Max Verstappen Pembalap F1 Terbaik Belanda

pembalap red bull asal belanda Max Verstappen

infoBaswara.com, Jakarta – Pembalap F1 asal Belanda, Max Verstappen (19), dari tim Red Bull Racing, dinobatkan sebagai olahragawan terbaik negeri kincir angin, Belanda. Verstappen mengungguli dua atlet olimpiade negeri itu, yang menyabet emas Olimpiade 2016, yakni Dorian van Rijsselberghe (peselancar angin) dan Ferry Weertman (perenang).

Max Verstappen mulanya hanya driver Toro Rosso, tim kedua dari Red Bull. Karena performa Daniil Kyvat, driver utama Red Bull kurang bersinar di musim F1 2o16, Verstappen dipromosikan naik kelas. Hasilnya, ia memuncaki GP Spanyol, dan 6 kali masuk sebagai lima besar, dan 4 kali naik podium. Di klasemen akhir F1, ia berada pada posisi kelima dengan raihan 204 poin. Verstappen mengungguli pembalap Kimi Raikkonen, dari tim  Ferrari.

Video Aksi Max Verstappen Finish di Posisi 3 GP Brazil

Terlepas dari keberhasilan Verstappen yang fenomenal, pembalap muda usia ini menjadi driver yang paling banyak dikritik, terutama oleh para pesaingnya, yaitu Sebastian Vettel dan Raikkonen. Kedua pembalap ini mengeluhkan cara membalap Verstappen yang dinilai ugal-ugalan dan membahayakan pembalap lain. [CT]

 

dari berbagai sumber

featured img: skysports.com

 

 

https://www.satulangkah.com

Digital Marketer, SEO-SMO Expert, Content Creator, Web Developer, Ghostwriter, Political Marketing Strategy, Trader | Driven by Heart | 0881 0244 23948 (WA only) |"Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, anda bisa berubah untuk maju; anda dapat lakukan apapun yang anda mau, & menjadi apapun yang anda ingin jadi" (Calvyn Toar - Jan 2016).

    Leave a Reply

    *