Harga Saham dan Rupiah Menguat di Hari Aksi 212

pergerakan bursa saham

infoBaswara, Jakarta – Aksi 212 yang terjadi secara massive di Jakarta dan di beberapa daerah, nyatanya tak lantas membuat para investor dan pelaku bisnis cemas. Harga Saham dan Rupiah justeru menguat. Indeks harga saham naik 0,11 persen sedangkan mata uang rupiah menguat 0,4 persen terhadap dolar AS.

Aksi 212 rupanya tak menjadi sentimen negatif bagi pasar modal. Memang, secara historis pasar modal Indonesia jarang terpengaruh dengan kejadian isu politik.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini dibuka kembali menghijau meski kondisi di dalam negeri sedang ada aksi demonstran. IHSG hari ini dibuka menguat 9,28 poin atau 0,18% ke level 5.208,03 pada saat bursa saham Asia melemah (www.ekbis.sindonews.com).

bursa-saham
(ilustrasi img: insidecounsel.com)

Seiring pergerakan di bursa, rupiah juga bergerak menguat terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Berdasarkan data perdagangan Reuters, saat pembukaan perdagangan, rupiah langsung menguat ke posisi 13.540 per dolar AS dibandingkan posisi penutupan pada Kamis kemarin sebesar 13.550 per dolar AS.

Bahkan, rupiah sempat menguat ke level 13.491 per dolar AS atau menguat 0,43 persen dibandingkan hari sebelumnya. Sedangkan sejak awal tahun sampai saat ini (year to date), rupiah sudah menguat 1,97 persen (www.katadata.co.id).

 

featured img: www.wealth.barclays.com

https://www.satulangkah.com

trader, trainer, digital marketer, SEO-SMO expert, content creator, web developer, growth hacker, ghostwriter, political marketing strategy | driven by heart | 0819 0824 5558 (WA only) "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, Anda bisa berubah untuk maju; Anda dapat lakukan apapun yang Anda mau, & menjadi apapun yang Anda ingin jadi" (calvyntoar/jan 2016)

Leave a Reply

*