7 Cara Menjadi Kaya dengan Cara Cerdas

langkah menjadi kaya

Cara Menjadi Kaya, adakah jalan pintasnya? Cara menjadi kaya banyak langkahnya. Tapi dengan jalan pintas, sebaiknya tidak! Karena segala hal itu butuh proses menjadi, bukan tiba-tiba jadi. Dengan beberapa langkah positif dan cerdas yang dilakukan kontinyu, siapapun bisa menjadi kaya.

Inilah 7 Cara Menjadi Kaya dengan Cara Cerdas, versi infoBaswara:

 

1. Miliki kepribadian yang baik dan positif

Kepribadian yang baik dan positif merupakan aplikasi iman yang sejati. Jika Anda mempunyai karakter yang baik, semua orang dapat melihat dan merasakannya. Maka Anda akan mudah diterima di manapun, di kalangan apapun.

personalitas-yang-baik-kunci-sukses
via sacsconsult.com.au

Personality Anda yang baik akan memancarkan aura yang positif di sekeliling Anda. Hal itu akan menjadi value atau modal awal Anda menjadi kaya. Dengan value tersebut, Anda membuka kans mencipta modal keberhasilan dan kekayaan Anda ke depan.

 

2. Bergaul dengan orang-orang positif yang motivatif

Ada sebuah ayat dalam kitab suci berkata: Pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik. Tepat sekali! Anda tidak akan bertambah baik apalagi bertambah kaya, jika bergaul dengan orang-orang yang salah, yang justeru menjerumuskan Anda ke dalam kehancuran hidup dan masa depan suram.

Jalinlah persahabatan dengan orang-orang yang berjiwa positif, yang melalui mereka Anda selalu termotivasi menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Luaskan pandangan Anda. Belajarlah menerima perbedaan. Karena, orang-orang kaya, positif, motivatif dan inspiratif tak selalu harus seiman dengan Anda. Kalau mereka berbeda dengan Anda secara keyakinan dasar, itu tak harus menjadi kendala. Sebab, alasan Anda bergaul dengan mereka itu untuk menyerap ilmu, motivasi dan pengalaman yang menjadikan mereka kaya, bukan terpengaruh oleh keyakinan mereka.

Semakin Anda dewasa memandang dan menerima perbedaan, semakin Anda ‘menabur’ koneksi dan jaringan maha luas bisnis Anda kelak. Itulah salah satu cara menjadi kaya.

 

3. Bergaul dengan orang-orang se-visi

Salah satu cara menjadi kaya adalah bergaul dengan banyak orang positif. Itu positif! Tetapi, akan semakin positif lagi jika Anda berkumpul dengan orang-orang yang se-visi, atau yang mempunyai minat yang sama. Jika Anda lagi getol-getolnya menekuni bisnis online, misalnya, maka bergaul, bertukar pikiran dan bekerja sama dengan orang-orang yang sedang berbisnis online adalah tepat sekali untuk Anda. Percayalah, semakin Anda memiliki banyak waktu dengan mereka, semakin Anda membuka peluang untuk menjadi kaya melalui bidang ini.

bisnis dengan minat sama
via nurolotogaz.biz

Sekarang, di Jakarta dan beberapa kota besar lainnya, populer apa yang disebut dengan Co-Working Spaces (CWS). CWS adalah tempat (kantor) yang disewakan kepada siapapun untuk digunakan sebagai tempat kerja. Anda dapat menyewanya secara harian, mingguan dan bulanan. Umumnya di CWS, berkumpul para pebisnis senior maupun pemula di bidang yang sama, seperti: Bisnis Startup (rintisan). Bisnis Startup biasanya berhubungan dengan bisnis online dan Aplikasi (App). Di tempat semacam ini Anda mempunyai peluang untuk berinteraksi, berkolaborasi, belajar, dan mengembangkan Startup milik Anda sendiri.

 

4. Milikilah komunitas

Ada banyak komunitas yang eksis di manapun, berdasarkan minat dan hobi tertentu. Ada komunitas pembaca komik, komunitas sepeda, komunitas motor Vespa, komunitas pemilik mobil Avanza, komunitas klub bola, komunitas bela diri, dll. Bergabung dengan komunitas yang Anda sukai akan membuka peluang Anda mendapatkan banyak teman baru dari berbagai strata sosial. Merekalah motivator, networking sekaligus market bisnis Anda kelak.

komunitas adalah market bisnis sebagai cara menjadi kaya
via istockphoto.com

Pintarlah memilih komunitas yang tepat untuk Anda. Bergabung dengan lebih dari satu komunitas pun lebih baik, asalkan waktu dan energi Anda mampu untuk itu. Komunitas dimana Anda join akan membawa manfaat apabila Anda sendiri aktif berperan dalam segala aktivitas komunitas tersebut.

Jadi, jangan anggap enteng pentingnya komunitas ya, karena itu merupakan salah satu cara menjadi kaya dengan cara cerdas!

 

5. Manfaatkan era online

Sadarlah, dewasa ini kita hidup di jaman digitalisasi. Hampir semua lini kehidupan, kini telah terdigitalisasi. Serba online. Lantaran itulah, banyak pakar marketing dunia memprediksi, bahwa siapapun yang ingin bertahan dalam percaturan bisnis, ia harus meng-online-kan bisnisnya.

Percaya atau tidak, tapi lihatlah, sudah banyak pemilik bisnis papan atas, akhirnya kini kalah bersaing  dengan para pendatang baru di bisnis yang sama. Bukan karena new comers tersebut punya modal lebih besar, tetapi karena mereka membangun bisnisnya lebih cerdas, yaitu berbasis online.

Apapun skill yang Anda punya, Anda dapat meng-online-kannya. Dan apapun usaha yang Anda rintis, Anda dapat meng-online-kannya.

Anda pasti sukses dan menjadi kaya via bisnis online, asalkan Anda tahu strategi yang tepat berbisnis online. Bisnis online yang tepat akan membuat Anda sukses lebih cepat dalam waktu yang jauh lebih cepat, dengan modal jauh lebih kecil, dan resiko bisnis yang jauh lebih minim.

So, mulailah bisnis online Anda sekarang!

 

SIMAK PULA – Bisnis Tanpa Modal 2017, IRT Juga Bisa!

 

6. Sabar dan konsiten dengan apa yang Anda mulai

Banyak orang gagal dalam bisnis apapun, bukan karena kurang cerdas, peluang dan modal. Tetapi, karena tidak konsisten. Lihatlah success story para miliarder; kebanyakan para miliarder merintis usahanya dari nol. Dan, dua hal yang menyamakan mereka, yaitu: pantang menyerah dan konsisten!

sabar adalah salah satu cara menjadi kaya
(via fishingbooker.com)

Usaha apapun yang Anda jalani, membutuhkan konsistensi. Terkandung kesabaran di sini. Ya, kesabaran tingkat tinggi. Kesabaran ala orang kaya. Itulah cara menjadi kaya!

Jika Anda memulai usaha sebagai agen asuransi jiwa, misalnya, bertahanlah di sana. Manfaatkan komunitas yang Anda punya. Dan, dengan ciri kepribadian yang baik, yang orang identifikasi terhadap Anda, kesuksesan dan kekayaan Anda sesungguhnya sedang ‘membentuk’.

Jadi, konsiten dan sabarlah!

 

7. Tabung dan investasikan yang Anda raih

Seberapa banyak pun yang Anda raih dari bisnis Anda tak akan menjadikan Anda benar-benar bebas finansial, jika Anda boros dan konsumtif. Karena hidup hanya sekali, tak ada salahnya Anda menikmati kekayaan Anda. Namun, bijaklah menikmatinya. Bukankah Anda tidak hidup sendiri? Ya, adalah tanggungjawab Anda untuk memastikan hidup dan masa depan keluarga Anda aman dan nyaman ke depan. Maka, tabung dan investasikanlah uang Anda. Terus dan terus…

liburan terus tapi kaya
via riyaz.net

Kepribadian Anda yang positif, bisnis yang tepat, dan Investasi yang strategis akan mencipta uang bekerja untuk Anda. Kendatipun Anda sedang tidur dan atau berlibur, uang mengalir terus di rekening Anda. Dengan begitu, Anda benar-benar bebas finansial. Bebas hidup (bukan hidup bebas ya!).

Jika Anda sudah berada pada posisi ini, adalah mulia apabila Anda dapat mendermakan uang Anda untuk orang lain yang membutuhkan; untuk sosial dan kemanusiaan; untuk mencipta manusia menjadi manusia – Betapa mulianya Anda di hadapan Sang Pencipta dan sesama.

Ada banyak cara menjadi kaya, tetapi yang hakiki adalah menjadi kaya tanpa melanggar hukum dan agama. Hindari menempuh cara menjadi kaya mendadak atau cara menjadi orang kaya dengan cepat. Sebab, segala sesuatu itu butuh proses.

 

 

featured img: whytoread.com

 

 

https://www.satulangkah.com

trader, digital marketer, SEO-SMO expert, content creator, web developer, ghostwriter, political marketing strategy | driven by heart | 0881 0244 23948 (WA only) "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, Anda bisa berubah untuk maju; Anda dapat lakukan apapun yang Anda mau, & menjadi apapun yang Anda ingin jadi" (calvyntoar/jan 2016)

Leave a Reply

*