Distributor Lantai Terbaik – Inilah 5 Cirinya!

distributor lantai terbaik membantu dalam memilih produk lantai vinyl berkualitas

Distributor Lantai Terbaik, bagaimana ciri-cirinya?

Banyaknya produk penutup lantai (flooring) di pasaran Indonesia sekarang ini sebenarnya menguntungkan pihak konsumen. Menguntungkan, karena tersedia banyak alternatif produk pelapis lantai dari sekian jenis dan merk, serta variasi harga yang banyak.

Salah satu produk penutup lantai yang paling banyak diminati adalah Lantai Vinyl. Produk yang satu ini tersedia dalam jenis tile (berbentuk ubin), plank (seperti lembaran parket) dan sheet (berbentuk roll/karpet). Lantai Vinyl dengan segala kelebihannya, merupakan produk pelapis lantai yang kebanyakan diproduksi di Korea Selatan (Korsel). Setidaknya terdapat puluhan merk Vinyl asal Korsel yang dijual di Indonesia. Umumnya, para supplier/distributor Vinyl yang menjual produk Korsel itu mengklaim produknya sebagai produk terbaik dan paling berkualitas.

Banyaknya distributor Lantai Vinyl itulah yang harus disikapi dengan bijak oleh konsumen. Dengan kata lain, konsumen harus ‘pandai-pandai’ mendapatkan distributor flooring terbaik, yang menjual produk yang betul-betul berkualitas top. Lalu, bagaimanakah cara mendapatkan distributor lantai terbaik?

Dikutip dari laman GrahaFurniture.com, Inilah 5 Ciri Distributor Lantai Terbaik:

1. Temukan yang Spesialis

Distributor atau supplier lantai yang menjual semua jenis penutup lantai itu bagus. Bagus, karena konsumen yang datang ke kantornya atau yang mampir di website toko online-nya dapat memilih jenis lantai yang diinginkannya dari sekian banyak jenis yang dijual. Bahkan, interior terkait pun tersedia, seperti panel untuk dinding, gordyn, kaca patri, dll. Persoalannya, apakah dengan menjual semua jenis lantai tersebut, si supplier benar-benar ahli dalam mengaplikasikan semua itu pada hunian/ruang? Cukup tersedia dan cakapkah team work-nya?

Distributor lantai terbaik, tidak memasarkan serba lengkap produk interior. Yang seperti ini lebih tepat disebut sebagai toko bahan bangunan/material, dan bukan distributor!

Bukankah “distributor” memang bekerja untuk “mendistribusikan” produk pelapis lantai-nya kepada konsumen? Dan bukankah itu dapat dilakukannya dengan membuka toko sendiri, dan atau menitip jualnya ke toko lain? Dalam arti hurufiah betul. Distributor memang bekerja mendistribusikan produknya. Namun, jika hanya sebatas itu saja pekerjaannya (yaitu distribusi/menjual toh), ini bukanlah distributor lantai yang harus Anda pilih!

Distributor lantai profesional yang dimaksud di sini adalah perusahaan flooring yang mendapatkan kerjasama (lisensi) dengan pemilik (pencipta) produk. Distributor lantai terbaik yang seperti ini hampir pasti mengkhususkan dirinya pada penjualan satu produk; Ia menguasai betul product knowledge-nya, memiliki team work handal yang selalu di-update kemampuannya, dan yang meng-spesialisasi-kan dirinya.

distributor flooring berkualitas
aplikasi vinyl roll pada kantor, mencipta ruang semakin tampak mewah dan modern (via forbo.com)

Dalam konteks itu, di sejumlah negara, Singapura misalnya. Urusan pemasangan lantai, tak hanya dikerjakan oleh tukang biasa. Ahli pasang lantai yang bernaung di bawah perusahaan flooring bereputasi mumpuni, mempunyai sertifikasi dalam bidang itu.

 

2. Teruji Profesional

Perusahaan flooring profesional akan mudah terlihat dalam dua hal. Pertama, pelayanan (servis) terhadap konsumennya memuaskan. Sedari awal, perusahaan macam ini akan memaparkan kelebihan dan kelemahan produknya, apa adanya. Jika perusahaan ini berada pada posisi menjual produk yang sangat berkualitas, yang tiada duanya di pasaran, hal tersebut akan disampaikannya secara terbuka; Harga material dan instalasinya mahal, tetapi dengan janji kualitas yang tinggi. Dalam hal ini, konsumen yang lebih mengutamakan mutu terbaik, tentu saja akan memilihnya.

Kedua, menepati janji kualitas produknya. Jika sudah deal produk pelapis lantai yang dipilih konsumen, distributor profesional ini akan bersegera melakukan tahap-tahapan pemasangan. Semua itu dilakukan dalam standard kualitas dan kontrol ketat. Biasanya, ada garansi pemasangan dalam kurun waktu tertentu. Artinya, jika dalam kurun waktu tersebut, terjadi komplain yang berkaitan dengan ketidaksempurnaan pemasangan, hal itu akan diperbaiki segera dan tuntas tanpa dikenakan biaya apapun.

 

3. Dipercaya Customer Ternama

Ini yang paling gampang dilihat dari ciri-ciri distributor pelapis lantai berkelas dan berkualitas! Jika perusahaan flooring ini mempunyai website resmi, di situlah Anda dapat menemukan daftar customer-nya. Semakin banyak project yang dikerjakannya, dan berasal dari kalangan instansi pemerintah dan swasta ternama, maka semakin bagus reputasi distributor lantai itu.

tips memilih distributor flooring terbaik
aplikasi vinyl plank pada kantor (via parterreflooring.com)

Foto hasil project-nya akan ditampilkan dalam website-nya. Hal itu akan semakin bagus untuk melihat sekilas hasil kerjanya. Distributor lantai seperti ini yang patut Anda pilih!

 

4. Komentar Positif

Perusahaan distributor lantai profesional yang berada di era ini pastilah mempunyai website resmi. Dia tidak memasarkan produknya dengan mengandalkan situs jual-beli, tanpa memiliki website sendiri. Nah, kehadirannya di jagat maya akan memungkinkannya dikenal luas. Maka, konsumen yang pernah membeli produk pelapis lantainya, atau yang pernah menggunakan jasanya dalam memasang lantai akan memberikan komentar terhadap pelayanan dan produknya. Bahkan, review terhadap perusahaan dan produknya bisa pula ditemukan dalam forum lain.

Semakin positif komentar dan review dari warganet, semakin bagus reputasi distributor itu!

 

5. Tahun Eksis

Tahun eksisnya sebuah perusahaan flooring ikut menentukan kualitas dan reputasi. Semakin lama sebuah perusahaan flooring berkecimpung dalam bidangnya, semakin hebat hasil kerjanya, mestinya.

Apakah perusahaan distributor lantai yang baru berdiri tidak profesional dan berkualitas? Tidak juga! Distributor baru pun bisa saja sangat profesional dalam memberikan pelayanan kepada konsumennya, dan bagus dalam pemasangan lantai yang dikerjakan. Namun, pengalaman tidak dapat dipungkiri sebagai salah satu tolak ukur kualitas dan reputasi.

Bijaklah dalam memilih perusahaan lantai terbaik yang akan mengaplikasikan material lantai luxury dan berkualitas di kantor/perusahaan, dan atau hunian Anda.

 

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di laman GrahaFurniture.com, dengan judul: 5 Tips Memilih Distributor Lantai Profesional

 

 

 

https://www.satulangkah.com

trader, trainer, digital marketer, SEO-SMO expert, content creator, web developer, growth hacker, ghostwriter, political marketing strategy | driven by heart | 0819 0824 5558 (WA only) "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, Anda bisa berubah untuk maju; Anda dapat lakukan apapun yang Anda mau, & menjadi apapun yang Anda ingin jadi" (calvyntoar/jan 2016)

Related posts

Leave a Reply

*