Rahmawati Dzaelani: Kartini Inspiratif dari Depok

rahmawati dzaelani rz

Rahmawati Dzaelani, siapakah dia? Mungkin belum banyak yang familiar dengan sosok yang satu ini. Namun, untuk Kota Depok dan sekitarnya, founder IT Cermat dan Giant Computer ini bukanlah orang asing.

Di kalangan praktisi IT Depok, para terpelajar (siswa dan mahasiswa), pelaku UMKM dan bahkan kalangan emak-emak, nama Rahmawati Dzaelani sangat lekat dan membekas di hati. Betapa tidak, selama 18 tahun meniti bisnis di jalur IT, RZ, demikian kadang ia disapa, sangat concern terhadap social action. Telah berulang kali RZ mengadakan workshop bertema IT di kota berjuluk kota petir tersebut.

Lantaran aksi sosial yang bertujuan mulia, menciptakan generasi melek IT-lah, membuat wanita berkarakter pekerja keras dan tangguh ini, sering disebut orang sebagai social entrepreneur. Tak cuma itu, kadang Rahmawati pun disebut sebagai IT Motivator—lantaran dalam setiap workshop IT yang dilakukannya sarat dengan motivasi yang mengarahkan para peserta untuk paham IT, menerapkannya dan mendulang sukses dari situ.

Di tangan Rahmawati Dzaelani, sudah tak terbilang jumlah para emak yang gaptek pada awalnya, kini sukses dimotivasi dan diubah dalam tempo cepat menjadi melek IT, dan kemudian semakin produktif membantu perekonomian keluarga, dengan cara memaksimalkan keahlian/kreativitas yang dimiliki, serta dipandu untuk di-online-kan bisnisnya. Tak berhenti di situ, para emak yang membutuhkan mentoring lebih dalam pun difasilitasi di IT Cermat, yang berlokasi di Jalan Margonda Raya.

Semua workshop IT yang diinisiasinya, diselenggarakan secara gratis alias tanpa dipungut bayaran sama sekali!

rahmawati dzaelani kartini depok
rahmawati dzaelani kartini tangguh asal depok

Sadar betapa berbahayanya jika Teknologi Informasi (TI) diterapkan salah dalam praktik kehidupan setiap hari, utamanya dalam interaksi di media sosial, mendorong wanita pendiri aplikasi Baboo Beyond Book ini, aktif melakukan campaign online maupun offline perihal dampak destruktif hoax dan hate speech. Karena itulah, relawan MAFINDO (Masyarakat Anti Hoax Indonesia) ini tak jemu-jemu mengadakan kampanye topik krusial ini di sekolah-sekolah dan kampus di sekitaran Depok, dan bahkan di beberapa daerah di Indonesia.

Rahmawati Dzaelani, Kartini tangguh asal Depok ini sepertinya akan terus melaju mewujudkan cita-citanya, yakni: Menciptakan 1 Juta Pebisnis Online di tanah air.

Tidaklah muluk mencapai visi mulia tersebut, karena dengan filosofi luhurnya: “Kesuksesan dimulai dari berani bermimpi besar, berpikir 7 Langkah lebih maju, dan melangkah 7 Langkah lebih maju”, visi besar tersebut bukanlah sulit untuk mewujud nyata.

Satu hal lagi yang menarik dari wanita tangguh dan inspirasional, yang giat berolahraga dan konsisten menjalani cara hidup sehat ini, yakni kendati sudah memiliki segalanya: keluarga yang harmonis, bisnis sukses, peduli sosial tinggi dan popularitas yang semakin terbangun, ia tetap menyukai makanan tradisional Indonesia: Singkong! Tidak percaya? Jika anda berkesempatan diterima wanita ramah ini di kantornya, anda akan disuguhkan dengan kudapan singkong lezat yang akan menemani bincang hangat dan tak terlupakan bersama Rahmawati Dzaelani: Kartini Inspiratif dari Depok.

Semangat Kartini yang mengubah nasib kaumnya, menginspirasi Rahmawati Dzaelani untuk berbakti bagi negeri dengan IT. “Selamat Hari Kartini !”

 

 

 

https://www.satulangkah.com

trader, digital marketer, SEO-SMO expert, content creator, web developer, ghostwriter, political marketing strategy | driven by heart | 0881 0244 23948 (WA only) "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, Anda bisa berubah untuk maju; Anda dapat lakukan apapun yang Anda mau, & menjadi apapun yang Anda ingin jadi" (calvyntoar/jan 2016)

Leave a Reply

*