Tangan Panas Terkena Cabai? Ini Cara Mengatasinya!

Tangan Panas Terkena Cabai Ini Cara Ampuh Mengatasinya

Tangan Panas Terkena Cabai? Adakah cara sederhana dan ampuh untuk mengatasinya? Ya, ada caranya! Sejumlah cara populer atau tips mengatasi tangan panas terkena cabai, yakni: cuci tangan pakai sabun, menggosokkan minyak zaitun pada tangan sebelum memegang cabai, mencuci tangan dengan alkohol 70%, memakai yogurt atau susu cair, menggunakan baking soda, dan mengusapkan garam ke tangan.

Sejumlah tips menghilangkan rasa pedas menyengat pada tangan akibat cabai sebagaimana yang tersebut di atas bisa jadi ampuh. Namun, selain tidak selalu tersedianya sejumlah bahan tersebut di rumah, beberapa cara itu, nyatanya tidak ampuh mengatasi tangan panas terkena cabai.

Dari sekian banyak tips mengatasai tangan panas terkena cabai, inilah cara paling sederhana dan terbukti ampuh menghilangkan tangan panas terkena cabai.

Ketika tangan kamu terasa sangat panas akibat efek pedas pada cabai, apakah karena kamu usai memasak sendiri makanan yang didominasi cabai, atau lantaran tangan kamu bersentuhan langsung dengan cabai karena makan sembari mencocol sambal super pedas di rumah, maka  segeralah mencari beras.  Hampir dapat dipastikan, semua rumah punya simpanan beras dong… Nah, celupkan dalam-dalam tangan kamu di beras tersebut. Diamkan sekitar 5 menit untuk hasil maksimal.

Tangan Panas Terkena Cabai Inilah Cara Ampuh Mengatasinya

Setelah membenamkan tangan pada beras, niscaya tangan kamu tidak akan terasa panas menyengat lagi! Cara ini sudah terbukti paling sederhana yang bisa dilakukan, dan yang paling ampuh dan cepat menghilangkan rasa panas pada tangan akibat efek pedas cabai.

Sedikit persoalan, jika kamu makan menggunakan tangan dengan sambal super pedas di luar rumah. Mencuci tangan dengan sabun di restoran, tidak akan menghilangkan efek pedas itu dengan cepat. Menggunakan minyak zaitun, alkohol dan lain-lain itu, tentu bahan-bahan itu tidak tersedia di restoran dengan gratis. Lalu, harus bagaimana?

Mungkin terkesan aneh, tapi tak ada salahnya kamu lakukan hal ini, jika kamu pecinta makanan pedas, dan mengkonsumsinya menggunakan tangan. Ya, selalu membawa setengah atau seliter beras yang kamu taruh di tas atau di bagasi kendaraan yang kamu bawa. Jadi, ketika panas menyengat tangan kamu di manapun kamu makan, tinggal membenamkan tangan kamu pada beras yang selalu kamu bawa. Persoalan tangan terasa menyengat karena pedas pun, beres!

Trus, kalau mulut dan lidah yang kepedasan, gimana mengatasinya? Baca, 5 Cara Mengatasi Pedas pada Mulut.

 

 

 

https://www.satulangkah.com

trader, digital marketer, SEO-SMO expert, content creator, web developer, ghostwriter, political marketing strategy | driven by heart | 0881 0244 23948 (WA only) "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, Anda bisa berubah untuk maju; Anda dapat lakukan apapun yang Anda mau, & menjadi apapun yang Anda ingin jadi" (calvyntoar/jan 2016)

Leave a Reply

*