5 Fakta Mengejutkan Traveler Milenial

traveler milenial menyukai gaya foto candid camera

Online Travel Agency (OTA) papan atas, Agoda.com, didirikan oleh Michael Kenny, pada tahun 1998, adalah perusahaan Internet yang menyediakan layanan reservasi properti hotel atau resort secara online, yang difokuskan untuk kawasan Asia Pasifik, dengan basis operasional yang berada di Bangkok, Singapura, dan Filipina. Agoda, kerap melakukan survei terhadap kebiasaan para traveler dunia. Dan, Traveler Milenial, beberapa kali menjadi fokus survei Agoda.

Seperti apakah hasil survei Agoda terhadap kebiasaan unik Traveler Milenial? Inilah 5 Fakta Mengejutkan Traveler Milenial (Millennial Travelers):

 

1. Berani Menawar

traveler milenial suka tawar menawar saat membeli oleh oleh
(tbarat.com)

Hasil survei menunjukkan, sebanyak 45% millennial travelers berani melakukan tawar-menawar saat sedang traveling. Padahal, di daerah tempat tinggalnya justeru kadang enggan melakukan hal tersebut dalam aktivitas membeli sesuatu.

 

2. Tidak Memerlukan GPS

traveler milenial tidak memakai gps
(via digitaltrends.com)

Di jaman teknologi seperti sekarang ini, 40% responden traveler milenial justeru mengaku tidak membutuhkan GPS (Global Positioning System) ketika sedang traveling.

Generasi Y (Gen Y), sebutan similiar untuk traveler milenial, lebih memilih untuk mengeksplorasi sebuah lokasi wisata secara spontan. Jikapun mereka tersesat, itu justeru awal keseruan baru! Being lost is not a waste of time.

 

3. Mengenakan Pakaian yang Sama

traveler milenial menyukai pakaian yang sama
(via 2luxury2.com)

40% responden traveler milenial tidak peduli ketika semua anggota traveling berpakaian dengan warna/corak yang sama, dan kadang sengaja rapi serta modis. Itulah keseruan bagi millennial travelers! Mereka dapat melakukan selfie grup yang unik, tiada duanya, menarik, dan lucu.

 

4. Memilih Sarapan Dessert

Breakfast bagi millennial travelers adalah dessert! Sebanyak 73% responden memilih dessert sebagai makanan pembuka. Seperti: Pancake, waffle, bahkan ice cream.

Seruput Kopi, tidak ada ya? Berarti, yang sarapan pagi dengan kopi itu bukan Gen Y, tetapi Generasi X dan Baby Boomer… :D.

 

5. Memilih Instagram-Worthy

traveler milenial menyukai candid camera
(via studentuniverse.com)

Ketika traveling, 86% traveler milenial, ternyata memilih untuk posting foto yang lebih instagram-worthy. Contohnya, seperti foto diri yang terlihat jauh, dan sengaja tidak sedang melihat kamera (candid camera), dengan landscape alam memukau.

 

Terkait si pembuat survei, sebelum menjadi Agoda, mulanya situs OTA ini bernama PlanetHoliday.com. Misi awalnya, menggunakan kekuatan yang berkembang dari mesin pencari untuk mengisi kekosongan yang dirasakan mengenai hotel dan informasi perjalanan.

PlanetHoliday kemudian menjadi sebuah industri situs web reservation hotel yang berkembang menjadi bisnis multi-miliar dolar seperti sekarang ini.

 

 

featured img: skift.com

 

 

Leave a Reply

*