6 Alasan Wanita Memutuskan Hubungan

alasan wanita memutuskan hubungan

Cinta adalah salah satu misteri terbesar manusia. Misteri, karena kadang ia datang tanpa diduga. Kadang ia buta. Kadang pula ia harus diperjuangkan; Ketika sudah menggengamnya, ia justeru sirna perlahan. Kala ia memudar, pribadi lain malah bersemangat mencoba menyatu. Cobaan cinta pun tak ringan, menerpa hubungan siapapun. Singkatnya, tak ada yang bisa memastikan kelanggengan sebuah cinta kecuali cinta itu sendiri.

Hubungan pacaran yang terlihat baik-baik saja, nyatanya tak sedikit yang berakhir dengan putus cinta di tengah jalan. Dan itu bukan melulu karena tidak ada rasa cinta lagi. Ada alasan logis dan full feeling yang mendasarinya.

Inilah 6 Alasan Wanita Memutuskan Hubungan dengan Pria yang Dicintainya, sebagaimana yang dilansir dari powerofpositivity:

 

1. Merasa Sendirian

Menjadi berarti bagi pasangan merupakan salah satu kebutuhan seorang wanita yang sedang berhubungan serius. Adalah naluri wanita untuk mengutamakan pria yang dicintainya; Ia berusaha mengurus apa yang dibutuhkan pasangannya. Pendek kata, bagi wanita, pasangannya adalah pusat dari kehidupannya.

Nah, ketika sang pria terus-terusan tidak hadir dalam kehidupan seorang wanita, bahkan mengabaikan semua upaya untuk mengutamakan sang pria, maka “merasa sendiri” dan tidak dibutuhkan akan dialami si wanita. Pada titik inilah wanita merasa tidak berguna. Itulah alarm dini, alasan wanita memutuskan hubungan dengan pria yang dicintainya.

2. Merasa Tidak Diakui

Wanita butuh kehadiran pria yang dicintainya, mengerti apa yang dirasakannya. Sang pria hadir secara emosional. Wanita butuh dimengerti, dihargai dan didukung oleh pria yang dicintainya. Kendatipun dukungan itu berupa tindakan-tindakan kecil, semisal memegang tangannya ketika meniti jalanan yang ramai. Singkatnya, wanita senang dengan aksi sederhana seorang pria yang bisa membuatnya bahagia.

Sebaliknya, alasan wanita memutuskan hubungan dengan pria yang dicintainya muncul perlahan atau bisa jadi seketika, manakala ia merasa dimanfaatkan sang pria.

 

3. Merasa Tidak Seksi Lagi

Pria adalah makhluk visual sekaligus seksual, dimana penglihatannya seakan terbiasa melihat hal-hal yang menarik dari seorang wanita, dan ingin bersegera berhubungan intim manakala siap. Tak demikian dengan wanita; Ia membutuhkan kasih sayang terlebih dahulu; Merasa diinginkan sang pria pujaannya; Ia membutuhkan foreplay, barulah ia siap bercinta.

Alasan Wanita Memutuskan Hubungan
(ilustrasi via channelmom.podbean.com)

Ketika wanita merasa pria pujaannya tidak lagi menginginkannya seperti pada awalnya, itu bisa jadi alasan wanita memutuskan hubungan dengan pria yang dicintainya.

 

4. Adanya Perubahan Signifikan

Ketika usia seorang wanita bertambah, ia semakin membutuhkan kehadiran pria pujaannya di sisinya. Ia ingin pria pujaannya tetap memandangnya seksi dan selalu dibutuhkan. Apalagi, ketika kesehatannya terganggu, ia membutuhkan seorang pria yang menenangkannya.

Nah, manakala perubahan signifikan itu terjadi, dan pria pujaannya tidak berada di sisinya, maka itulah salah satu alasan wanita memutuskan hubungan dengan pria yang dicintainya.

 

5. Membosankan

Inilah perbedaan mencolok yang bisa jadi berbahaya bagi sebuah hubungan, yakni ketika wanita menyukai spontanitas yang menyukakan hati, pria justeru menyenangi berada dalam comfort zone yang berlangsung rutin.

alasan wanita memutuskan hubungan karena pasangannya tidak lagi romantis
(ilustrasi via fbfriendzlife.wordpress.com)

Di awal hubungan, pria berkecenderungan romantis. Namun, seiring waktu, romantisme itu lebih cenderung memudar. Padahal, wanita membutuhkan ledakan romantisme itu dalam perjalanan hubungan cintanya.

Maka, demi langgengnya sebuah hubungan, kedua pihak harus mengkomunikasikan perbedaan dasar itu, dan mencari solusi yang menyenangkan dan membahagiakan keduanya.

 

6. Lebih Pentingkan Orang Lain

Alasan Wanita Memutuskan Hubungan karena pria terlalu sibuk
(ilustrasi via curiousmindmagazine.com)

Wanita adalah makhluk toleransi. Di banding pria, wanita dapat mentolerir apapun yang dilakukan pria pujaannya, bahkan suatu perbuatan yang menyakitkan sekalipun. Namun, ketika pria jauh lebih mementingkan pekerjaan/aktivitas dan orang lain, ketimbang wanita pasangannya, maka ini pun akan menjadi alasan wanita memutuskan hubungan dengan pria yang dicintainya.

 

Ada banyak alasan untuk mengakhiri hubungan, dan ke-6 alasan wanita memutuskan hubungan dengan pria yang dicintainya, sebagaimana yang terurai di atas adalah sekian dari banyak alasan yang mendasari mengapa wanita memutuskan hubungan.

Jika kamu merasa sedang berada dalam kondisi ini, bersegeralah memperbaiki hubungan yang sudah terjalin. Komunikasi, itulah jalan paling awal yang bisa ditempuh bersama.

 

 

 

Leave a Reply

*