Aksi Damai 212 Berlangsung Super Damai

joko-widodo-dan-jusuf-kalla-sholat-di-monas

JAKARTA, infoBaswara – Sebagaimana janji penggagas Aksi 2 Desember 2016, GNPF-MUI, bahwa Aksi Gelar Sajadah di kawasan Monas akan berlangsung damai, maka begitulah kondisi yang terjadi hingga dengan sore ini: Super Damai dan Tertib.

Apresiasi harus diberikan kepada pelaksana/panitia, para ulama dan jutaan masyarakat dari berbagai elemen yang datang memadati silang Monas. Diperkirakan, jumlah peserta aksi mencapai jutaan.

peserta-aksi-super-damai-212
Aksi Super Damai 212 (img: www.okezone.com)

Jutaan peserta aksi dengan tertib dan sabar mengikuti arahan, sambutan dan tausiah dari para ulama, hingga dengan menjelang waktu sholat Jumat.

Sholat Jumat terbesar dan terbanyak sepanjang sejarah RI ini berlangsung dalam guyuran hujan yang cukup deras. Luar biasanya, para peserta aksi tak beranjak dari tempatnya. Terhadap hal ini Wapres Jusuf Kalla (JK) pun ikut memuji sikap khusuk jemaah yang luar biasa di tengah guyuran hujan.

Presiden Jokowi, Wapres JK dan beberapa menteri pun ikut bergabung melaksanakan sholat Jumat bersama dalam gelaran demo 2 Desember ini. Usai sholat, Jokowi sempat memberikan pidato singkatnya. [CT]

 

featured img: www.viva.co.id

 

https://www.satulangkah.com

Digital Marketer, SEO-SMO Expert, Content Creator, Web Developer, Ghostwriter, Political Marketing Strategy, Trader | Driven by Heart | 0881 0244 23948 (WA only) | "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, anda bisa berubah untuk maju; anda dapat lakukan apapun yang anda mau, & menjadi apapun yang anda ingin jadi" (Calvyn Toar - Jan 2016).

Leave a Reply

*