Ezra Walian West Ham United Keyword Populer

ezra walian west ham united_

Ezra Walian, striker anyar Timnas Merah Putih, terpaksa tidak diturunkan coach Luis Milla, dalam bentrok Indonesia-Thailand, pada 15 Agustus, Grup B Sepakbola Sea Games Malaysia 2017, yang berkedudukan akhir imbang 1-1.

Alasan tidak diturunkannya Ezra Walian, ketika Timnas Indonesia U22 kontra Thailand, karena cederanya winger energik Osvaldo Haay menjelang berakhirnya pertandingan. Kebutuhan akan winger-lah maka, Yabes Roni dimasukkan. Padahal sebelumnya, Ezra sempat dipanggil untuk bersiap tampil. Hal ini diungkap oleh Manajer tim, Endri Erawan.

Nama Ezra Walian mendadak populer di kalangan pecinta sepakbola tanah air beberapa saat sebelum Garuda Muda bersua Timnas U22 Myanmar, dalam laga persahabatan yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong (21/3/2017) lalu.

Laga persahabatan tersebut merupakan debut Ezra Walian di tim nasional, sekaligus debut Luis Milla, pelatih kepala Timnas Indonesia, sebulan menukangi timnas.

ezra walian dan ayahnya
ezra walian dan ayahnya (via bolasport.com)

Siapa Ezra Walian? Ezra Harm Ruud Walian, adalah pesepakbola kelahiran 22 Oktober 1997. Ezra Walian, tercatat sebagai pemain bola keturunan Indonesia yang bermain untuk tim Jong Ajax, Amsterdam. Ia berposisi sebagai striker. Ayahnya bernama Glenn Walian berasal dari Manado, Indonesia. Sedangkan ibunya, Linda Bos, merupakan warga asli Belanda.

 

Ezra Walian Resmi WNI

Ezra Walian Resmi WNI
(via kompas.com)

Ezra Walian dapat memperkuat timnas versus Myanmar kala itu, karena proses naturalisasinya diterima, dan ditandatangani melalui Keputusan Presiden (Keppres), pada 20 Maret 2017.

Kini, pemain sepak bola muda asal Belanda ini telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah status kewarganegaraannya dikukuhkan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi DKI Jakarta, pada 18 Mei 2017 silam.

 

Ezra Walian Ajax Amsterdam

ezra walian west ham united
(via sumberbola.com)

Kontrak Ezra Walian dengan Jong Ajax berdurasi 4 tahun hingga 30 Juni 2017. Usai itu, Ezra menolak memperpanjang kontrak dengan salah satu klub elit Belanda tersebut lantaran kurangnya menit bermain baginya di kasta kedua (Erste Divisie) Liga Eredivisie-Belanda tersebut.

 

Ezra Walian West Ham United

ezra walian (menghadapi bola) saat trial di west ham united
(via bola.com)

Saat ini, Ezra Walian berstatus free transfer. Sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia U22 Sea Games 2017, Ezra Walian sempat mengikuti sepekan trial di klub Premier League, West Ham United. Jika lolos trial, Ezra Walian akan ditempatkan di tim reserves untuk bermain di Premier League 2 untuk The Hammers, julukan West Ham United.

Ezra Walian West Ham United, kini menjadi keyword populer yang dicari penggila bola tanah air via mesin pencari, Google. Keyword Ezra Walian West Ham United, dicari karena rasa penasaran publik bola tanah air soal kepastian karir Ezra Walian di klub Inggris tersebut.

Dalam ajang Sea Games 2017 ini, Indonesia menargetkan raihan emas di cabang sepakbola. Indonesia, terakhir menyabet emas dalam cabang ini pada 1991 (26 tahun lalu). Dalam hal inilah, peran Ezra Walian dinanti.

Ketajaman Ezra Walian sebagai eks bomber Erste Divisie, ditunggu publik bola tanah air. Postur tubuhnya yang jangkung dan kekar, diharapkan mampu menerobos pertahanan lawan dan melesakkan gol demi gol bagi Timnas Indonesia. Kelebihan lain Ezra pun terletak pada daya jangkaunya terhadap bola-bola udara. Umpan silang matang ke jantung pertahanan lawan yang biasanya dialirkan oleh Bek Rezaldi Hehanusa, Winger Osvaldo Haay, Yabes Roni dan Saddil Ramdani, mestinya mampu disundul Ezra Walian menjadi gol-gol cantik berkelas dunia.

Sekarang, publik bola tanah air menanti 2 hal dari Ezra Walian: Lolos trial di West Ham United, dan membuahkan banyak gol demi suksesnya Timnas U22 Sea Games 2017.

Ayo Ezra!

 

 

featured img: bolasport.com

 

 

https://www.satulangkah.com

trader, digital marketer, SEO-SMO expert, content creator, web developer, ghostwriter, political marketing strategy | driven by heart | 0881 0244 23948 (WA only) "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, Anda bisa berubah untuk maju; Anda dapat lakukan apapun yang Anda mau, & menjadi apapun yang Anda ingin jadi" (calvyntoar/jan 2016)

Leave a Reply

*