Timnas U22 2017 Wajib Menang di Hari Kemerdekaan!

ayo garuda muda tekuk filipina

Timnas U22 2017 wajib menang dalam pertandingan ke-2 kontra Timnas Filipina dalam perhelatan Sea Games Malaysia 2017. Pasalnya, dalam pertandingan yang akan digelar di Stadion Shah Alam itu, bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2017.

Kemenangan Timnas U22 2017 atas Timnas Filipina akan menjaga asa lolos dari Grup B. Grup yang dihuni oleh 2 rival berat Timnas, yakni Vietnam dan Thailand.

Kemenangan di hari kemerdekaan tentu saja bermakna khusus. Adalah kebanggaan bagi para punggawa Garuda Muda, bila mempersembahkan kado istimewa di hari special.

Mungkinkah Timnas U22 2017 mengalahkan Timnas U22 Filipina? Dalam dunia kulit bundar ada frasa terkenal: Tidak ada yang tidak mungkin dalam sepakbola!

Ya, berkaca dari statistik terakhir, Timnas Garuda Muda mestinya mampu menjungkirbalikkan Filipina dengan skor telak. Tapi, Timnas Filipina pun bukan tidak mungkin membuat kejutan, jika Garuda Muda bermain di bawah performa.

Kekalahan beruntun The Azkals (Anjing Jalanan) muda dalam ajang kualifikasi Piala AFC U-23 2018 lalu, dimana mereka kebobolan 11 gol tanpa balas, menjadi bekal evaluasi berharga bagi mereka untuk menatap peluang di SEA Games ke-29 kali ini. Hasilnya, Timnas U22 Filipina yang dihuni sejumlah pemain keturunan itu, sukses menggulung Timnas Kamboja 2-0 dalam pertandingan Grup B Sea Games, 15 Agustus.

SIMAK PULA – Peluang Timnas U22 dalam Sea Games 2017

 

Status underdog yang disandang Filipina sedikit banyak menguntungkan mereka, yakni bermain lepas dalam setiap laga. Namun, target mereka untuk maksimal lolos ke Semifinal, tidaklah mudah. Timnas Thailand, Vietnam dan Indonesia, merupakan tembok besar yang harus mereka lalui.

Timnas U22 2017 Wajib Menang
timnas u22 indonesia vs filipina

Di kubu Merah Putih, kepercayaan diri Timnas Indonesia U22 sedang bagus-bagusnya. Mampu menahan imbang 1-1, juara bertahan Thailand, menjadi modal berharga dari sisi non teknis. Sedangkan, dari sisi teknikal, performa anak asuh Luis Milla ketika kontra Thailand, patut diacungi jempol.

Kunci sukses Timnas U22 2017 menahan imbang tim Gajah Perang adalah: Serangan bergelombang dari dua sisi sayap, sukses pasing di atas 80%, akselarasi para winger licin dan energik, seperti Osvaldo Haay dan Febri Hariyadi yang sedang onfire, trio lini Tengah yang terus menanjak grafiknya: Evan Dimas – Muhammad Hargianto – Septian David Maulana, jarak antar pemain yang cukup dekat, serta padunya kuartet lini Belakang: Gavin Kwan Adsit – Ricky Fajrin – Hansamu Yama Pranata – Rezaldi Hehanusa.

 

SIMAK PULA – Ezra Walian West Ham United Keyword Populer

 

Modal teknikal bagus di atas mestinya mampu ditingkatkan Evan Dimas Cs untuk menekuk Anjing Jalanan, dalam duel ke-2 Grup B, pada 17 Agustus, esok. Dalam duel itu, kinerja para striker Timnas: Ezra Walian, Marinus Wanewar, Yabes Roni dan atau Febri Hariyadi, mestinya berperan menghasilkan kemenangan.

Kemenangan wajib atas Filipina tak cuma untuk menjaga posisi Timnas U22 Indonesia di Grup B, tapi di atas itu, guna mempersembahkan kado istimewa bagi negeri di hari kemerdekaan.

Ayo, Garuda Muda!

 

 

 

https://www.satulangkah.com

trader, trainer, digital marketer, SEO-SMO expert, content creator, web developer, growth hacker, ghostwriter, political marketing strategy | driven by heart | 0819 0824 5558 (WA only) "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, Anda bisa berubah untuk maju; Anda dapat lakukan apapun yang Anda mau, & menjadi apapun yang Anda ingin jadi" (calvyntoar/jan 2016)

Related posts

Leave a Reply

*