Google Street View Rekam Kecelakaan di Karangampel Timur

infoBaswara.com, JakartaGoogle Street View atau potret panorama jalan telah berlangsung di Indonesia hampir lima tahun lalu. Ada banyak lokasi jalan dengan panorama di sekitarnya, terekam jelas oleh kamera canggih milik Google Inc, yang bermarkas di Mountain View, California, Amerika.

Salah satu jepretan tak sengaja yang terekam oleh kamera 360 derajat punya Google adalah pada salah satu jalan di Jawa Timur, tepatnya di Jalan Karangampel Timur. Jepretan Google itu menjadi viral di media sosial dan menempati 10 besar trending di Indonesia pada hari Jumat (13/1/17).

mobil google street view di indonesia
mobil google street view di indonesia (via tempo.co)

 

Jika anda melihat tepat pada koordinat itu, tampak seorang ibu (mungkin) kisaran 40an, berbaju warna kuning, dibungkus sweater biru kombinasi putih, bercelana pendek biru, dan bersendal jepit putih. Ibu ini mengendarai sepeda motor bebek warna hitam tanpa plat nomor, dan tidak menggunakan helm.

ibu jatuh dari motor di karangampel timur

Sekarang, coba anda arahkan kursor sedikit berlawanan dengan arah berkendara si ibu. Jadi, kursor mengarah ke sebuah mobil pick-up warna hitam. Kursornya dimajukan sedikit saja di belakang motor si ibu. Setelah itu, putarbalikkan kamera ke arah berkendara si ibu, dengan cara klik dan tahan mouse. Yang terlihat saat ini, si ibu anonim tadi terjatuh dari motornya.

Tidak jelas apa penyebab kecelakaan tunggal si ibu naas itu. Sebab, jika dilihat dari berbagai arah, jarak kendaraan di belakang dan di depannya tampak cukup jauh. Mungkin, ibu ini kehilangan keseimbangannya manakala berpapasan dengan mobil Google Street View, bukan karena kondisi jalan jelek tapi lantaran ukuran jalan yang sempit. Atau, bisa jadi ibu ini terkesima dengan mobil Google yang tak biasa. Tak biasa, karena tampak sebuah alat dengan tinggi hampir semeter, yang di ujungnya berbentuk seperti bola berwarna biru tua, tertancap di atap mobil – penampakan mobil itulah yang membuat si ibu gagal fokus berkendara – ia terperangah melihat mobil Google yang tampak berbeda – akibat gagal fokus, jatuhlah si ibu.

Tidak terpotret setelah kecelakaan itu, apakah si ibu ditolong oleh kru mobil Google atau pengendara di belakang dan di depannya. Hanya, jika anda mencoba menelusur beberapa puluh meter ke arah pengendara motor di depan, tampak seorang bapak berjaket hitam dan bercelana kuning, menoleh ke arah si ibu tadi.

Semoga, kecelakaan tunggal ibu anonim itu tidak berakibat luka serius padanya. Dan, tentu kini kondisinya sehat dan baik-baik saja. Amin.

Lihat Koordinat Kecelakaan di Jalan Karangampel Timur

Terlepas dari insiden kecelakaan tunggal itu, si ibu telah terekam di Google Street View untuk sepanjang masa. Hebat ibu! [CT]

 

featured img: google street view


Lihat juga:

Google Tidak Mau Bayar Pajak, Apa Akibatnya?

 

 

https://www.satulangkah.com

Digital Marketer, SEO-SMO Expert, Content Creator, Web Developer, Ghostwriter, Political Marketing Strategy, Trader | Driven by Heart | 0881 0244 23948 (WA only) | "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, anda bisa berubah untuk maju; anda dapat lakukan apapun yang anda mau, & menjadi apapun yang anda ingin jadi" (Calvyn Toar - Jan 2016).

Leave a Reply

*