Pro Kontra Netizen tentang Demo 212

pro-kontra-netizen-demo-212

infoBaswara.com, Jakarta – Jelang aksi demo 212, jagat internet sangat ramai. Utamanya, para netizen yang membicarakan tentang demo super damai yang digalang oleh GNPF MUI (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia). Menurut Rustika Herlambang, Direktur Komunikasi Indonesia Indicator, ada 47.572 percakapan, dari 11.815 akun aktif yang membicarakan Aksi Bela Islam Jilid 3 ini.

Rustika merinci, netizen yang berjenis kelamin perempuan ada 29%, atau sekitar 3214 akun. Netizen yang berusia dewasa (di atas 26 tahun) yang paling banyak berkomentar tentang Aksi Bela Islam ini. Dominasi terbesar adalah netizen yang berusia di atas 35 tahun, yaitu sebesar 40%. Sedangkan, anak muda di bawah 25 tahun, kurang tertarik membicarakan aksi ini.

Masih menurut Rustika, yang menarik, nama Ahok tak lagi menjadi pembicaraan yang dominan. Isu lain telah menggeser poin tentang Ahok.

Poin lain, pernyataan MUI (Majelis Ulama Indonesia) untuk tidak ikut serta dalam demo, terdapat 1145 percakapan, dan isu Rush Money yang sempat heboh beberapa waktu sebelumnya, ada 967 tweet. [CT]

 

 

https://www.satulangkah.com

Digital Marketer, SEO-SMO Expert, Content Creator, Web Developer, Ghostwriter, Political Marketing Strategy, Trader | Driven by Heart | 0881 0244 23948 (WA only) | "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, anda bisa berubah untuk maju; anda dapat lakukan apapun yang anda mau, & menjadi apapun yang anda ingin jadi" (Calvyn Toar - Jan 2016).

Leave a Reply

*