Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Soal Capres dan Cawapres 2019

cagub cawagub dki 2017

infoBaswara.com, Jakarta – Debat perdana Cagub Pilkada DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1/17) menyisakan beberapa hal menarik. Di antaranya, tangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sandiaga Uno yang ternyata dingin ketika disalami oleh Moderator Ira Koesno.

“Tangan pak Agus dingin. Pak Ahok anget. Pak Sandiaga dingin. Jadi ini kompilasi ya, dingin dan anget,” ucap Ira sambil tertawa, dan disambut riuh tepuk tangan para suporter masing-masing paslon (pasangan calon).

Yang menarik lainnya, pertanyaan terakhir yang ditanyakan oleh Ira Koesno adalah pertanyaan yang gampang-gampang susah. Pertanyaan itu pula yang membuat Ahok tertawa mendengarnya.

Ira Koesno menanyakan: Siapkah tak tergiur maju sebagai Capres?

Anies Baswedan berkata, “Jika terpilih maka kami harus menyelesaikan amanat (sebagai Gubernur – Wakil Gubernur) tersebut selama lima tahun.”

Agus H Yudhoyono menjawab, “Kami ada di sini untuk berkompetisi mendapat kesempatan bahwa kami bisa perjuangkan warga Jakarta. Kami akan fokus menangkan Pilgub Jakarta.”

Sedangkan, paslon Gubernur – Wakil Gubernur DKI, Ahok-Djarot, diwakili oleh Djarot Saiful Hidayat. Sambil berdiri, Djarot menjawab, “Jiwa raga kami, pikiran kami, kami curahkan untuk warga Jakarta. Dengan kerja kami untuk Jakarta, kita ingin jadikan Jakarta jadi kota yang dibanggakan. Perjuangan belum selesai, kami ingin lima tahun lagi mengabdi untuk Jakarta.”

Jadi, dari ketiga paslon cagub dan cawagub, hanya Anies Baswedan yang menjawab tegas tidak akan maju sebagai capres atau cawapres di 2019, apabila ia dan Sandiaga terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017-2022.

Debat perdana Pilkada DKI 2017 ini diakhiri dengan semua paslon cagub-cawagub saling bersalaman, dan berselfie bersama.

Debat Cagub Pilkada DKI Jakarta putaran ke-2 akan dilangsungkan pada 27 Januari mendatang, dan disiarkan secara langsung oleh Metro TV, MNC, dan TVRI. [CT]

 

featured img: liputan6.com

 

 

https://www.satulangkah.com

Digital Marketer, SEO-SMO Expert, Content Creator, Web Developer, Ghostwriter, Political Marketing Strategy, Trader | Driven by Heart | 0881 0244 23948 (WA only) | "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, anda bisa berubah untuk maju; anda dapat lakukan apapun yang anda mau, & menjadi apapun yang anda ingin jadi" (Calvyn Toar - Jan 2016).

Leave a Reply

*