Lagi OTT KPK: Deputi Bakamla Ditangkap

deputi bakamla eko susilo hadi

infoBaswara.com, Jakarta – Kendati gencarnya Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), para aparat pemerintah seperti tak ada takutnya berbuat korupsi dan atau menerima suap. Seperti pada hari Rabu (14/12/16), KPK kembali berhasil menangkap 4 orang, dalam OTT.

logo KPK

“4 orang yang ditangkap, diduga penyuap 3 orang, dari Bakamla (Badan Keamanan Laut) 1 orang,” kata Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata.

Dari Bakamla, KPK menangkap Deputi Informasi, Hukum dan Kerjasama Bakamla: Eko Susilo Hadi.

OTT terhadap ke-4nya terkait suap pengadaan barang di Bakamla. Dalam penangkapan, KPK berhasil menyita uang pecahan dolar Amerika Serikat (USD) dan dolar Singapura (SGD).

Lihat Video Berita OTT KPK terhadap Deputi Bakamla

Sebelumnya, Kepala Bakamla Laksamana Madya TNI Arie Soedewo menjelaskan, pengadaan barang dimaksud adalah perihal badbone atau kabel fiber optik, Satelit Monitor (Satmon), yaitu monitor informasi dari satelit, dan Longrange Camera (teropong jarak jauh).

“Proyek tersebut seharusnya Desember 2016 sudah selesai. Namun ini masih berjalan. Tahun 2016 tiga proyek tadi senilai Rp 400 miliar,” ucap Ari.

Kendati deputinya telah tertangkap, Ari Soedewo mengaku belum akan mengambil kebijakan apapun untuk Eko Susilo Hadi.

“Kami masih mendalami dahulu. Saya masih belum berpikir apakah akan memberi sanksi atau tidak,” Ari menjelaskan. [CT]

 

featured img: viva.co.id

 

 

https://www.satulangkah.com

Digital Marketer, SEO-SMO Expert, Content Creator, Web Developer, Ghostwriter, Political Marketing Strategy, Trader | Driven by Heart | 0881 0244 23948 (WA only) |"Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, anda bisa berubah untuk maju; anda dapat lakukan apapun yang anda mau, & menjadi apapun yang anda ingin jadi" (Calvyn Toar - Jan 2016).

    Leave a Reply

    *