8 Bintang Hollywood dengan Masa Lalu yang Susah

8-bintang-hollywood-yg-pernah-hidup-susah

infoBaswara.com, Jakarta – Sebelum menggapai kesuksesan di jagat perfilman dunia, ke-8 bintang Hollywood ini sebelumnya mengalami masa-masa sulit dalam kehidupannya. Mereka bahkan, tidak mempunyai rumah, dan karenanya tidur di jalanan. Namun, kegigihan dan fokus pada tujuan dan impiannya, mendorong mereka akhirnya mencapai apa yang kini diraih.

Inilah 8 bintang Hollywood dengan masa lalu yang susah, yang dirangkum oleh infoBaswara dari berbagai sumber:

 

1. Charlie Chaplin

charlie chaplin perintis film amerika
via intisari-online.com

 

Charlie Chaplin adalah seorang perintis dunia sinema Amerika Serikat. Semasa kepopulerannya, aktor film bisu ini dikelilingi banyak wanita. Chaplin rupanya pernah dua kali berlibur di Hindia-Belanda bersama pacarnya. Ia menginap di Grand Hotel Ngamplang, di Kecamatan Cilawu, Garut, Jawa Barat. Kunjungan pertama Chaplin ditemani aktris Mary Pickford pada tahun 1927. Kunjungan kedua bersama Paulette Goddard pada tahun 1935. Di Bandung, Chaplin pernah menginap di Hotel Homann, ditemani aktris Mary Pickford.

Chaplin menerima gelar Knight Commander of the British Empire (KBE) dari Ratu Elizabeth II pada 4 Maret 1975.

Sebelum terkenal sebagai aktor komedian nomor satu di jaman film bisu. Sir Charles Spencer “Charlie” Chaplin sempat menjadi gelandangan, dan pada usia 14 tahun, tinggal seorang diri dan harus tidur di jalanan.

 

2. Sylvester Stallone

Slyvester Stallone si rambo
via m.eirinika.gr

 

Stallone semakin dikenal publik dunia ketika memerankan karakter Rocky Balboa, dalam film berjudul Rocky (tahun 1976). Film Rocky sebenarnya terinspirasi dari legenda tinju keturunan Amerika-Italia, Rocky Marciano. Film ini kemudian melahirkan 6 sekuel sukses. Stallone kemudian, memerankan karakter John Rambo dalam film Rambo (tahun 2008). Film box office ini pun melahirkan 4 sekuel yang laris manis.

Ternyata, sebelum terkenal, Stallone sempat mengalami kondisi hidup yang tak menentu. Ia pernah mengalami masa-masa tidak memiliki uang sama sekali, sehingga harus tidur di stasiun bus Port Authority, Manhattan, New York City, selama tiga minggu.

 

3. Daniel Craig

daniel craig si james bond
via cnn.com

 

Hampir semua orang di dunia pernah menonton salah satu film sukses James Bond. Dan, pemeran Agen 007 sekarang adalah Daniel Craig. Aktor asal Inggris ini menapaki puncak kesuksesan sejak memerankan tokoh rekaan Ian Fleming ini, yang berjudul Casino Royale (tahun 2006). Sebelum populer karena perannya sebagai James Bond, Daniel Craig pernah menghabiskan beberapa waktu dalam hidupnya sebagai seorang tunawisma. Kemiskinan membuat Craig sempat tidur di bangku-bangku taman.

 

4. Jim Carrey

Jim Carrey impian 10 juta dolar
via thefrisky.com

 

Jim Carrey yang bernama lengkap James Eugene Carrey, adalah seorang komedian dan aktor film Kanada-Amerika. Penampilannya dalam film yang membuatnya sangat ikonik adalah ketika berperan dalam film komedi Ace Ventura: Pet Detective. Beberapa filmnya yang lain pun sukses mendudukkan posisinya sebagai komedian Hollywood papan atas.

Siapa sangka, semasa remaja, keluarga Jim Carrey ternyata sangat miskin. Jim dan keluarga tinggal di mobil karavan, dan berpindah-pindah tempat tergantung ke mana ayahnya bekerja sebagai pekerja serabutan.

Untuk membantu ekonomi keluarga, Jim bekerja sebagai petugas kebersihan, sambil merawat ibunya yang depresi. Guna menghibur ibunya, Jim melakukan gerakan-gerakan aneh dengan mimik wajah yang dibuatnya sedemikian rupa jelek. Karena terbiasa, ia semakin mahir melakukannya. Sadar, bahwa ‘kelebihannya’ itu dapat dipertontonkan kepada orang lain, Jim mencoba tampil di panggung stand up comedy. Penampilan perdananya di panggung stand up comedy pada tahun 1980 mendapatkan banyak cemoohan. Berbagai penolakan diterima Jim. Sampai akhirnya ia mendapatkan ide, guna menjaga semangatnya tidak padam. Jim menulis cek pada sebuah kertas miliknya, dengan angka 10 juta dolar. Dan, ia memberikan catatan di kertas itu, bahwa angka tersebut akan diperolehnya di hari Thanks Giving tahun 1995. Kertas itu ia simpan dalam dompetnya.

Di tahun 1994, Jim menerima peran dalam film Dumb and Dumber. Jim mengeluarkan kertas lusuh di dompetnya, dan menyamakan angka kontrak film tersebut, sama: 10 juta dolar! Jim akhirnya berhasil mendapatkan nilai income yang diimpikannya, setahun lebih awal dari targetnya.

 

5. Sam Worthington

Terminator Salvation
via wired.com

 

Samuel Henry J. “Sam” Worthington, lahir di Godalming, Surrey, Inggris, 2 Agustus 1976. Meski lahir di Inggris, Sam bermukim lama di Australia. Itu sebabnya, Sam selalu disebut sebagai aktor yang berasal dari Australia.

Sam mulai dikenal publik ketika ikut berperan dalam film Terminator Salvation. Lalu, mencapai tangga sukses saat menjadi bintang utama dalam film box office Avatar.

Pada majalah Star, Sam mengatakan bahwa ia masih tinggal di mobil sesaat sebelum menandatangani kontrak film Avatar.

 

6. Halle Berry

Halle Berry si cat woman
via factfile.org

 

Berry merupakan artis berdarah Afro-Amerika (ayah) dan Kaukasian (ibu). Saat remaja Berry pernah menjadi juara kedua dalam kontes kecantikan terbesar di Amerika, Miss USA pada tahun 1986.

Kini, Berry masuk dalam jajaran artis papan atas Amerika dan salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di Hollywood. Beberapa filmnya yang terkenal adalah: Die Another Day dan Cat Woman.

Siapa sangka, aktris papan atas Hollywood ini pernah hidup di penampungan Tunawisma? Ya, Berry tinggal di penampungan tunawisma pada tahun 1989, di New York. Berry melakukan itu demi mengejar impiannya menjadi aktris. “Saat itu usiaku 21. Aku harus melakukan apa pun yang bisa kulakukan. Jika usiamu 21, kamu ambisius, dan kamu tak mau pulang ke rumah, kamu bisa melakukan hal itu,” ucap Berry kepada majalah Reader’s Digest.

 

7. Hillary Swank

Hilary Swank tinggal di mobil tua
via celebinfoz.com

 

Ketika Swank berumur 15, orang tuanya berpisah. Bersama ibunya, Swank pindah ke Los Angeles. Keduanya bertahan tinggal di mobil Oldsmobile Delta 88, dan dengan uang tersisa cuma 730 ribu. Ibu Swank kemudian bekerja keras sampai mampu mengumpulkan uang yang cukup untuk menyewa sebuah apartemen murah. Itu sebabnya Swank menyebut ibunya sebagai inspirasi untuk karier akting dan hidupnya.

Ketika di Sekolah Tinggi Pasadena Selatan, California, Swank dikeluarkan. Ia mengalami masa-masa sulit di sekolah tersebut. Ia merasa tidak diterima, baik oleh para guru dan sesama pelajar lainnya.

Kini, Swank termasuk salah satu aktris Hollywood dengan bayaran termahal. Publik dunia mengenal Swank dengan film-film box office yang diperankannya, seperti: The Next Karate Kid, Imsomnia, The Black Dahlia, dan The Resident.

 

8. Rose McGowan

 

Rose semakin dikenal publik dunia ketika berperan dalam film The Doom Generation, Conan the Barbarian dan Terminator Salvation.

Rose Arianna McGowan adalah seorang aktris berkebangsaan Amerika Serikat yang dilahirkan di Italia. Rose berkarier di dunia film sejak tahun 1992.

“Aku pernah jadi tunawisma selama setahun,” ujar Rose McGowan. “Di hari pertamaku jadi gelandangan, aku bertemu seorang gadis yang senasib. Kami akhirnya bersahabat dan berkelana di sekeliling Oregon dan Washington, tinggal di jalan,” demikian ucap Rose dalam sebuah sesi wawancara.

Sayangnya, sekarang wajah cantik Rose berubah, karena operasi plastik yang dijalaninya terbilang gagal. Kecantikannya pun sirna.

[CT]

 

 

https://www.satulangkah.com

Digital Marketer, SEO-SMO Expert, Content Creator, Web Developer, Ghostwriter, Political Marketing Strategy, Trader | Driven by Heart | 0881 0244 23948 (WA only) |"Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, anda bisa berubah untuk maju; anda dapat lakukan apapun yang anda mau, & menjadi apapun yang anda ingin jadi" (Calvyn Toar - Jan 2016).

    Leave a Reply

    *