Gempa 6,5 SR Guncang Pidie Jaya Aceh

gempa-pidie-jaya-aceh

JAKARTA, infoBaswara – Gempa berkekuatan 6,5 SR (skala richter), mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Rabu pagi tadi (7/12/16). Di saat kebanyakan orang masih tertidur.

Melalui akun twitter Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), diinformasikan bahwa gempa terjadi pada pukul 05.03 WIB.

Masih menurut BMKG, pusat gempa berada di darat, 18 kilometer timur laut Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Gempa dengan kekuatan 6,5 SR tersebut tidak berpotensi tsunami. “Tidak berpotensi tsunami,” info BMKG di situs resminya: bmkg go.id.

bangunan-yang-runtuh-dalam-gempa-pidie-jaya-aceh
Bbangunan yang runtuh dalam gempa Pidie Jaya Aceh (via republikaonline.com)

Adapun, penanganan para korban, untuk sementara terpusat di Rumah Sakit Pidie Jaya.

Kepala BNPB menghimbau agar masyarakat tetap tenang, tidak termakan isu yang tidak benar, seperti bakal ada gempa susulan yang jauh lebih besar. Karena, kendati memang sempat terjadi gempa susulan sebanyak 11 kali. Namun, karakteristik gempa susulan memang selalu lebih kecil dan semakin mengecil dari waktu ke waktu.

Gempa Pidie Jaya Aceh ini sontak menjadi trending topic di Twitter. Banyak netizen yang mendoakan agar para korban dapat tertangani dengan cepat dan maksimal. [CT]

 

featured img: tribunnews.com

 

 

https://www.satulangkah.com

trader, digital marketer, SEO-SMO expert, content creator, web developer, ghostwriter, political marketing strategy | driven by heart | 0881 0244 23948 (WA only) "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, Anda bisa berubah untuk maju; Anda dapat lakukan apapun yang Anda mau, & menjadi apapun yang Anda ingin jadi" (calvyntoar/jan 2016)

Leave a Reply

*