Teror di Reina Turki Jelang Tahun Baru 2017

serangan brutal di turki

infoBaswara.com, Istanbul – Duka terjadi jelang malam pergantian tahun di Istanbul, Turki. Beberapa orang yang berkostum ala sinterklas menembak secara membabi buta di klub malam teramai Reina, di distrik Ortakoy, Minggu (1/1/17).

Teror di Reina Turki jelang tahun baru 2017, menewaskan 35 orang, dan 40 orang lainnya mengalami luka serius. Sedangkan, puluhan orang lainnya nekat terjun ke sungai yang tak jauh dari klub Reina untuk menyelamatkan diri.

Gubernur Istanbul, Vasip Sahin, dalam keterangan persnya, mengutuk serangan brutal itu, yang baginya merupakan penembakan untuk orang-orang yang tidak bersalah. Sahin menyebut, para pelaku menggunankan senjata otomatis. Mereka juga menyasar polisi Turki.

Kantor berita Turki, Anadolu, menyebut bahwa pelaku penembakan belum teridentifikasi, sedangkan kantor berita Reuters mengatakan pelaku berjumlah dua orang.

Sebenarnya, otoritas keamanan Turki telah meningkatkan keamanan jelang tahun baru 2017. Pihak keamanan Turki belajar dari peristiwa 17 Desember 2015 lalu, dimana terjadi serangan bom mematikan ulah kelompok ekstremis ISIS dan Kurdi. Begitu pula dengan serangan bom terbaru pada 10 Desember 2016, yang memakan korban 44 orang tewas. Pelaku bom kembar ini dilakukan oleh Kurdistan Freedom Falcons (TAK).

Reina merupakan klub malan populer di Istanbul. Selain warga lokal, turis mancanegara pun sering mengunjungi klub malam yang terletak di distrik Ortakoy ini. [CT]

 

featured img: telegraph.co.uk


Lihat juga:

Pengamanan Ketat di Perayaan Tahun Baru 2017

 

 

https://www.satulangkah.com

Digital Marketer, SEO-SMO Expert, Content Creator, Web Developer, Ghostwriter, Political Marketing Strategy, Trader | Driven by Heart | 0881 0244 23948 (WA only) | "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, anda bisa berubah untuk maju; anda dapat lakukan apapun yang anda mau, & menjadi apapun yang anda ingin jadi" (Calvyn Toar - Jan 2016).

Leave a Reply

*