Peringatan Haul Gus Dur ke-7

kata bijak gus dur

infoBaswara.com, Jakarta – Ribuan orang menghadiri peringatan Haul (hari wafat) yang ke-7, Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur, di kediamannya, Jalan Warung Sila, Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (23/12/16) malam ini.

Haul Gus Dur kali ini dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, sejumlah tokoh nasional, para biksu, pendeta dan dari kalangan nahdliyyin (warga Nahdlatul Ulama).

Yang menarik dalam Haul Gus Dur ke-7 ini, tema yang diangkat adalah: “Ngaji Gus Dur: Menebar Damai Menuai Rahmat”. Tema ini terasa sangat pas dengan karakter Gus Dur yang menjadi tokoh perekat bangsa, sekaligus mengingatkan kepada semua komponen bangsa perihal pentingnya perdamaian di tengah kebhinekaan Indonesia.

“Sebagaimana telah menjadi tradisi keluarga besar almarhum KH Abdurrahman Wahid setiap tahun, tahun ini kami kembali menggelar Peringatan 7 Tahun wafatnya Gus Dur,” ucap Alissa Wahid, Ketua Panitia.

KH Abdurrahman Wahid adalah Bapak Bangsa dan Tokoh Pluralisme, yang lahir di Jombang, Jawa Timur, 7 September 1940. Beliau meninggal pada 30 Desember 2009, di Jakarta. [CT]

 

featured img: life.idntimes.com

 

 

 

https://www.satulangkah.com

trader, trainer, digital marketer, SEO-SMO expert, content creator, web developer, growth hacker, ghostwriter, political marketing strategy | driven by heart | 0819 0824 5558 (WA only) "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, Anda bisa berubah untuk maju; Anda dapat lakukan apapun yang Anda mau, & menjadi apapun yang Anda ingin jadi" (calvyntoar/jan 2016)

Leave a Reply

*