Densus 88 Antiteror Tangkap 7 Teroris

densus-88-bertaruh-nyawa-demi-tumpas-teroris

infoBaswara.com, Jakarta —Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror, Rabu (21/12/16), berhasil menangkap 7 orang teroris di beberapa tempat terpisah. Awalnya, Densus 88 menangkap hidup-hidup salah seorang anggota teroris bernama Adam di kawasan Tangerang Selatan (Tangsel). Dari hasil interogasi kepada Adam-lah, Tim Densus menuju ke sebuah rumah kontrakan yang berlokasi di Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Serpong, Tangsel. Di tempat kontrakan berukuran 3×12 m tersebut, Densus 88 meminta ketiga rekan Adam untuk menyerah. Tetapi, Omen, Helmi dan Irwan, melawan. Ketiganya bahkan melemparkan bom pipa ke arah anggota Densus 88. Detasemen Antiteror terbaik di Asia ini pun menembak ketiganya, dan tewas di tempat.

Selanjutnya, Densus 88 Antiteror yang berada di Sumatera Barat (Sumbar), menangkap terduga teroris bernama Jhon Tanamal alias Hamzah di Desa Balai Nan Duo, Payakumbuh, Sumbar. Jhon diduga menjadi donatur kelompok Solo.

Dalam selang waktu tak lama, Densus 88 menangkap Syafi’i di Sibiru-biru, Deli Serdang, Sumatera Utara. Terduga teroris ini merupakan bagian dari Khitabah Gonggong Rebus (KGR); sebuah sel teroris yang diyakini dalam binaan Bahrun Naim.

densus-88-tangkap-7-teroris
via okezone.com

 

Dan terakhir, Densus 88 menangkap HA alias Abisyah. Terduga teroris ini pun anggota kelompok KGR.

Ke-7 teroris tersebut, telah mengatur rencana untuk meledakkan bom pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2017. Sebelumnya, mereka akan melakukan penusukan terhadap anggota Polri yang bertugas di pos Polisi di kawasan Serpong. Setelah massa berkumpul, barulah ‘sang pengantin’ yang dipilih akan meledakkan dirinya di tengah kerumunan warga.

Terungkapnya rencana terorisme di akhir tahun 2017 ini merupakan prestasi kerja Polisi, khususnya Densus 88 Antiteror, yang luar biasa dan patut mendapatkan apresiasi tinggi. [CT]

 


Lihat juga:

Surat Wasiat Dian Yuli Novi Sang Pengantin Bom Bintara

Bom Bintara untuk Ledakkan Istana

 

 

https://www.satulangkah.com

Digital Marketer, SEO-SMO Expert, Content Creator, Web Developer, Ghostwriter, Political Marketing Strategy, Trader | Driven by Heart | 0881 0244 23948 (WA only) |"Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, anda bisa berubah untuk maju; anda dapat lakukan apapun yang anda mau, & menjadi apapun yang anda ingin jadi" (Calvyn Toar - Jan 2016).

    Leave a Reply

    *