Harga BBM Terbaru 2017

harga bbm terbaru

infoBaswara.com, Jakarta – Terhitung mulai Kamis (5/1/17), pukul 00.00 WIB, PT Pertamina resmi menaikkan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) untuk jenis Pertamax Series, Pertalite dan Dexlite. Kenaikan masing-masing sebesar Rp 300 per liter dari harga lama.

Kenaikan harga BBM dilakukan Pertamina seiring peningkatan harga minyak mentah dunia.

“Penetapan harga BBM Umum jenis Pertamax, Pertamax Plus, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, Dexlite dan Pertalite merupakan kebijakan korporasi Pertamina yang peninjauannya dilakukan secara berkala,” ucap Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Kamis (5/1/2017).

wianda pusponegoro
wianda pusponegoro (via transportasi.co)

 

Menurut Wianda, masyarakat kini semakin paham dan bahkan peduli memakai BBM yang lebih ramah lingkungan, dan yang sesuai dengan spesifikasi kendaraan yang dimilikinya.

Inilah daftar harga BBM terbaru per tanggal 5 Januari 2017:

Pertamax – Rp 8.050 per liter (DKI Jakarta, dan seluruh provinsi di Jawa-Bali)

Pertamax Turbo – Rp 9.100 per liter

Pertamax Plus – Rp 8.750 per liter

Pertalite – Rp 7.350 per liter (DKI Jakarta, dan seluruh provinsi di Jawa-Bali)

Pertamina Dex – Rp 8.500 per liter (DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat), Rp 8.500 per liter (DI Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur)

Dexlite – Rp 7.200 per liter (Jawa-Bali-Nusa Tenggara)

Solar Keekonomian – Rp 7.000 per liter

[CT]

 

dari berbagai sumber

featured img: solopos.com

 

 

https://www.satulangkah.com

Digital Marketer, SEO-SMO Expert, Content Creator, Web Developer, Ghostwriter, Political Marketing Strategy, Trader | Driven by Heart | 0881 0244 23948 (WA only) | "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, anda bisa berubah untuk maju; anda dapat lakukan apapun yang anda mau, & menjadi apapun yang anda ingin jadi" (Calvyn Toar - Jan 2016).

Leave a Reply

*