Siapa Luis Milla Aspas?

luis milla pelatih timnas garuda di dada ku

infoBaswara.com, Jakarta ­– Nama Luis Milla Aspas atau yang biasa dipanggil Luis Milla saja, mulai ramai diperbincangkan pecinta bola tanah air. Betapa tidak, kepastiannya menukangi olahraga paling populer di Indonesia, sepakbola, seolah membawa harapan baru. Harapan baru, sebab sudah terlalu lama, sepakbola Indonesia tidak menunjukkan kemajuan amat pesat sebagaimana Korea Selatan dan Jepang. Dua Asia, yang puluhan tahun lalu, biasa dikalahkan Indonesia.

So, siapa pembawa harapan baru itu, siapa Luis Milla Aspas?

Sukses sebagai Pemain

Ketika masih bermain, Luis Milla berposisi gelandang bertahan. Dia bermain di Barcelona, Real Madrid dan Valencia.

Bermain enam musim di Blaugrana Barcelona, Milla ikut menyumbangkan gelar Piala Winners 1988-89, La Liga 1984-85, dan Piala Raja 1989-90.

Bersama Los Galacticos Real Madrid, Milla ikut membawa dua gelar La Liga, satu gelar Piala Raja, dan dua gelar Piala Super Spanyol.

Pada tahun 1997, Milla berseragam Los Ches Valencia. Ia bertahan selama empat musim di Valencia. Kepada Los Ches, Milla mempersembahkan gelar Piala Raja, Piala Super Spanyol, dan Piala Intertoto.

Sukses Bawa Timnas Spanyol U-21 Juara Piala Eropa 2011

Eks pemain Real Madrid ini berhasil membawa Timnas Spanyol U-21 menyabet gelar Juara Piala Eropa U-21.

Dalam perhelatan Piala Eropa U-21 yang berlangsung di Denmark itu, Spanyol muda tak terkalahkan. Di Final, Spanyol muda kontra Swiss. Gol dua pemain muda matador yang kini menjadi bintang sepakbola Eropa, Ander Herrera (Manchester United) dan Thiago Alcantara (Bayern Munchen), berhasil menggulung Swiss muda.

Sejumlah Pemain Bintang Lahir dari Besutannya

Nama-nama seperti: Juan Mata (gelandang Manchester United), Ander Herrera (gelandang Manchester United), Cesar Azpilicueta (bek Chelsea), David De Gea (kiper Manchester United), Thiago Alcantara (gelandang Bayern Munchen), dan Javi Martinez (gelandang Bayern Munchen), merupakan bukti sederet nama top pemain sepakbola Eropa, yang pernah mengecapi pelatihan dari Luis Milla.

Lihat Profil Singkat Luis Milla

Rekam jejak Milla yang mengkilap menangani pemain muda Spanyol, diharapkan terulang kepada para calon punggawa Garuda Muda, yang akan beraksi internasional dalam ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-31 Agustus  mendatang.

Tak hanya itu, di tangan Milla, Timnas Senior juga diharapkan mampu menunjukkan performa apik dalam beberapa pertandingan persahabatan di tahun ini, dan berjaya di Asian Games 2018, yang kebetulan dihelat di tanah air, pada Agustus 2018.

Mampukah Luis Milla Aspas mengarsiteki Timnas Indonesia menjadi macan Asia? Kita tunggu saja… [CT]

 

 

https://www.satulangkah.com

Digital Marketer, SEO-SMO Expert, Content Creator, Web Developer, Ghostwriter, Political Marketing Strategy, Trader | Driven by Heart | 0881 0244 23948 (WA only) | "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, anda bisa berubah untuk maju; anda dapat lakukan apapun yang anda mau, & menjadi apapun yang anda ingin jadi" (Calvyn Toar - Jan 2016).

Related posts

Leave a Reply

*