Luis Milla Resmi Pelatih Timnas Indonesia

luis milla timnas senior indonesia

infoBaswara.com, Jakarta – PSSI resmi mendapatkan Luis Milla Aspas sebagai pelatih baru Timnas Indonesia. Hal itu dipastikan dengan diperkenalkannya mantan punggawa Barcelona itu kepada publik tanah air di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (20/1/17).

Lalu, apa alasan PSSI memilih Luis Milla daripada Luis Fernandez? Rupanya, karena prestasi mentereng Milla ketika melatih pemain muda negeri matador, Spanyol. Milla sukses membawa timnas spanyol U-21 juara Piala Eropa tahun 2011, dan U-19 menjadi runner-up di Piala Eropa U-19 tahun 2010.

Alasan logis itu sebelumnya pernah disampaikan Sekretatis Jenderal PSSI, Ade Welington.

“Salah satu advantage Luis Milla ialah dia sukses bawa timnas spanyol U-21 juara,” ucap Ade, di Kantor PSSI, Selasa (17/1/17).

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, kepada pers mengatakan, pengalaman Milla yang sempat bermain di 3 klub besar La Liga Spanyol (Barcelona, Real Madrid dan Valencia), akan menularkan gaya permainan Spanyol yang menyerang, dan olah bola pendek dari kaki ke kaki, yang populer dengan sebutan tiki taka.

Lihat Siapa Sebenarnya Luis Milla?

“Saya sudah berbicara dengan Milla, dan gaya permainan sepakbola Indonesia lebih kepada bola dari kaki ke kaki. Kehadiran Milla akan menambal kelemahan Indonesia yang mudah ditekan lawan,” kata Danur.

PSSI membebankan target tinggi kepada pelatih yang pernah mengenyam pelatihan sepakbola di Akademi La Masia, Barcelona, Spanyol itu. Luis Milla wajib membawa Timnas Garuda muda U-22 Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2017. Dan, sesuai dengan ambisi Ketua Umum PSSI, Edy Rachmayadi, yaitu mencipta Timnas Merah Putih disegani di Asia, ukuran minimalnya, mencapai posisi ke-4 (sepakbola) di Asian Games 2018. [CT]

 

 

https://www.satulangkah.com

Digital Marketer, SEO-SMO Expert, Content Creator, Web Developer, Ghostwriter, Political Marketing Strategy, Trader | Driven by Heart | 0881 0244 23948 (WA only) | "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, anda bisa berubah untuk maju; anda dapat lakukan apapun yang anda mau, & menjadi apapun yang anda ingin jadi" (Calvyn Toar - Jan 2016).

Leave a Reply

*