Kapolri Beri Penghargaan Kepada 87 Polisi Kasus Pulomas

kapolri tito karnavian beri penghargaan

infoBaswara.com, Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada 87 personel polisi yang sukses mengungkap dan menuntaskan kasus perampokan yang disertai pembunuhan di Pulomas Utara, Jakarta Timur.

Penghargaan ini diberikan dalam apel pagi yang rutin diadakan setiap Rabu di depan Gedung Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya, Rabu (18/1/17) pagi, dan dipimpin langsung oleh Tito Karnavian. Kapolri Tito Karnavian memuji langkah cepat anak buahnya yang berhasil menuntaskan kasus yang sempat menjadi trending topik di Indonesia itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, perampokan dan pembunuhan di Pulomas mendapatkan perhatian luas dari masyarakat, karena perampokan sadis itu menimbulkan korban jiwa sebanyak 6 orang. Kesemuanya tewas lantaran kehabisan oksigen, setelah disekap lebih dari 17 jam di kamar mandi berukuran 1×2 m. Korban yang tewas adalah Ir Dodi Triono, Diona Andra Putri, Dianita Gemma Dzalfayla, Amalia Calista (teman Gemma), Yanto dan Tarso (sopir alm Dodi).

Sementara lima orang korban yang berhasil diselamatkan adalah  putri kedua Alm Dodi, Zanette Kaslila Azaria (Anet), (asisten rumah tangga alm Dodi) Santi, Fitriyani, Emi, dan Windi.

Lihat Tertangkapnya Ius Pane Kinerja Hebat Polisi

Adapun keempat pelaku berhasil dibekuk polisi sehari setelah kejadian. Otak perampokan Ramlan Butarbutar alias kapten pincang dan Erwin Situmorang, ditangkap di Rawalumbu Bekasi. Sedangkan Alfin Sinaga yang berperan sebagai sopir dalam insiden itu, juga ditangkap polisi di Kompleks Villa Mas Bekasi. Pelaku terakhir yang sempat buron, Ius Pane alias Ridwan Sitorus, dibekuk di Medan. [CT]

 

featured img: tribunnews.com

Lihat juga:

Detik-detik Evakuasi Korban Pembunuhan Biadab di Pulomas

 

 

https://www.satulangkah.com

Digital Marketer, SEO-SMO Expert, Content Creator, Web Developer, Ghostwriter, Political Marketing Strategy, Trader | Driven by Heart | 0881 0244 23948 (WA only) | "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, anda bisa berubah untuk maju; anda dapat lakukan apapun yang anda mau, & menjadi apapun yang anda ingin jadi" (Calvyn Toar - Jan 2016).

Leave a Reply

*