Menara Masjid Al-Jabbar Plumbon, Cirebon Roboh

menara mesjid di cirebon roboh

infoBaswara.com, CirebonMenara Masjid Al-Jabbar di Kelurahan Plumbon, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, tiba-tiba roboh pada Kamis (29/12/16), sekitar pukul 13.00 WIB. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, kecuali dua orang pekerja yang mengalami shock berat, karena posisi menara yang roboh, dekat dengan posisi keduanya.

Menara Masjid Al-Jabbar setinggi hampir 30 meter itu sebenarnya baru selesai dibangun. Masjid Al-Jabbar Plumbon dibangun di atas lahan Balai Pertanian Provinsi Jabar, dengan dibiayai oleh dana APBD Pemprov Jawa Barat sebesar Rp. 10,8 miliar. Dan, Rp. 289 juta dari dana tersebut diperuntukkan untuk pembangunan menara.

Menurut saksi mata, menara Masjid Agung Al Jabar yang dibangun oleh PT. Sumber Baya Jakarta ini, roboh karena sebelumnya ada tiupan angin yang sangat kencang. Tak lama setelah deru angin tersebut, terdengar suara gemuruh yang keras, lalu lokasi sekitar masjid diliputi oleh debu yang berhamburan.

Hingga diturunkannya berita ini, belum ada pernyataan resmi yang menyampaikan penyebab robohnya menara masjid tersebut. Namun, di lokasi kejadian telah terpasang garis polisi. [CT]

 

dari berbagai sumber

featured img: radarcirebon.com

 

https://www.satulangkah.com

Digital Marketer, SEO-SMO Expert, Content Creator, Web Developer, Ghostwriter, Political Marketing Strategy, Trader | Driven by Heart | 0881 0244 23948 (WA only) |"Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, anda bisa berubah untuk maju; anda dapat lakukan apapun yang anda mau, & menjadi apapun yang anda ingin jadi" (Calvyn Toar - Jan 2016).

    Leave a Reply

    *