Anggun Nyanyikan Lagu Natal dalam Concerto Di Natale Roma

anggun penyanyi indonesia yang sukses di eropa

infoBaswara.com, Jakarta – Anggun, penyanyi Indonesia membuat bangga, karena telah tampil lima kali dalam Concerto Di Natale, di Basilica of San Francecso, Assisi, Italia-Roma, atas undangan khusus Paus Fransiskus. Kini di tahun 2016, untuk ke-6 kalinya Anggun tampil dalam Christmas Concert di Roma, 10 desember 2016.

Dalam penampilan kali ke-6 ini, Anggun membawakan lagu La vita è bella dan Happy Chritmas War is Over.

Anggun adalah penyanyi Asia pertama dan satu-satunya yang pernah tampil di Concerto Di Natale. Anggun juga merupakan satu-satunya penyanyi muslim yang diundang khusus oleh Paus.

“Sebagai seorang wanita muslim yang bangga, modern dan berpikiran terbuka, saya menganggap bahwa dialog antaragama sangat penting untuk membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik dan damai,” ucap Anggun dalam siaran pers, Selasa (20/9/2016), seperti dilansir bisnis.com.

Kesan yang melekat hingga sekarang, di tahun 2014, dalam acara dan di tempat yang sama, Anggun menyanyikan lagu dalam dua bahasa, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, yaitu lagu: Malam Kudus (Silent Night). Kala itu Anggun mengenakan gaun berwarna merah. Ia tampak anggun dan cantik khas Asia.

Video Duet Anggun dan Ronan Keating

Penampilannya yang memukau, oleh media setempat, Anggun dijuluki sebagai penyanyi kesayangan Vatikan, karena seringnya ia diundang bernyanyi di Concerto di Natale.

Di tahun 2011, di tempat yang sama, Anggun pernah berduet dengan Ronan Keating, eks Boyzone, membawakan lagu Natal bernuansa romantis: Have Yourself A Merry Little Christmas. 

Kendatipun Anggun telah memiliki kewarganegaraan Prancis, pihak Vatikan dan rakyat Italia telanjur mengenalnya sebagai penyanyi asal Indonesia.

Luar biasa Anggun! [CT]

 

featured img: bisnis.com


Lihat juga: 

Misa Natal di Basilika Santo Petrus Dijaga Ketat

Penyanyi Lagu Natal: Last Christmas, George Michael, Tutup Usia

 

 

https://www.satulangkah.com

Digital Marketer, SEO-SMO Expert, Content Creator, Web Developer, Ghostwriter, Political Marketing Strategy, Trader | Driven by Heart | 0881 0244 23948 (WA only) | "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, anda bisa berubah untuk maju; anda dapat lakukan apapun yang anda mau, & menjadi apapun yang anda ingin jadi" (Calvyn Toar - Jan 2016).

Leave a Reply

*