Dua Kelompok Aksi di Sidang Ahok

demo sidang anti ahok

infoBaswara.com, Jakarta – Secara keseluruhan, suasana sidang Ahok di dalam Auditorium Kementan, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (24/1/17) tadi berlangsung tenang, kecuali adanya teguran Hakim kepada salah seorang peserta sidang yang meneriakkan takbir.

Sedangkan di luar Auditorium, suasananya berbeda. Tampak dua kelompok massa yang jumlahnya tidak sebanyak di sidang-sidang Ahok sebelumnya, menggelar aksi mereka.

Aksi mimbar bebas mereka dipisahkan oleh barikade kawat berduri. Jarak antara mereka pun berjauhan sekitar 500 meter. Dan jarak kedua massa ini dari Gedung Kementan pun cukup jauh.

Kelompok yang menentang Ahok berpakaian serba putih dengan membawa beberapa bendera dan atribut ormasnya masing-masing. Ketua GNPF MUI, Bachtiar Nasir sempat berorasi di mobil komando kelompok penentang Ahok. Nasir berorasi dengan nada tenang, dan mendapat sambutan hangat dari para peserta aksi.

Sementara itu, kelompok pendukung Ahok tampak mengenakan pakaian kotak-kotak merah-putih-hitam, khas kostum pendukung Ahok. Selain menyampaikan orasi, mereka pun sesekali menari mengikuti irama lagu yang diputar di mobil komando-nya.

Laode, Koordinator Forum Rakyat Demokrasi, yang sempat diwawancarai, yakin bahwa Ahok akan dinyatakan tidak bersalah. mengatakan mimbar bebas yang mereka gelar memang merupakan semacam penyegaran.

“Melihat saksi yang dihadirkan dalam beberapa kali sidang, saya yakin Ahok akan dinyatakan tidak bersalah,” kata laode. [CT]

 

featured img: terasbintang.com

 

 

https://www.satulangkah.com

Digital Marketer, SEO-SMO Expert, Content Creator, Web Developer, Ghostwriter, Political Marketing Strategy, Trader | Driven by Heart | 0881 0244 23948 (WA only) | "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, anda bisa berubah untuk maju; anda dapat lakukan apapun yang anda mau, & menjadi apapun yang anda ingin jadi" (Calvyn Toar - Jan 2016).

Related posts

Leave a Reply

*