Libur Panjang, Kendaraan Mengular Menuju Puncak Bogor

macet menuju puncak bogor

infoBaswara.com, Jakarta – Hingga dengan siang hari ini arus lalu lintas (lalin) menuju kawasan wisata Puncak, Bogor dan sekitarnya, dipadati ribuan kendaraan. Umumnya, warga Jakarta hendak menghabiskan masa liburan panjangnya di kawasan ini hingga Senin (12/12/16).

“Kepala kemacetan berada di daerah Mega Mendung yang terhambat oleh keluar-masuk kendaraan jalan di simpang Mega Mendung, setelah itu menuju Puncak arus lalin lancar. Untuk ekor antrean sampai KM 41+200 yaitu sebelum gate Tol Ciawi,” jelas Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika, Minggu (11/12/2016), pukul 12.16 WIB.

Polres Bogor yang didukung Polda Jawa Barat yang berkekuatan 200-an personel berusaha mengatur lalin dengan cara memberlakukan sistem one way (satu arah) ke arah Puncak, agar ekor kemacetan yang berada di dalam Tol Ciawi dapat diurai.

“Arus menuju Puncak saat ini padat dan masih diberlakukan one way menuju Puncak,” ujar Dicky.

Kepadatan kendaraan pun sudah terbentuk dari arah Puncak menuju Jakarta. Itu sebabnya Polres Bogor menghimbau kepada masyarakat, setelah Tol Ciawi, untuk memutar balik kendaraannya dan kembali ke Jakarta, karena setelah one way menuju Puncak diberlakukan, one way ke arah Jakarta pun akan dibuka.

“Kepada masyarakat diberi kesempatan untuk memutar balik setelah Gerbang Tol Ciawi menuju arah Jakarta atau Kota Bogor untuk menunda perjalanan ke arah Puncak, karena akan diberlakukan one way dari Puncak menuju Jakarta yang antreannya sudah panjang menuju bawah dari daerah Tugu sampai Cibodas,” kata Dicky.

Sebelumnya diberitakan, pada hari Sabtu (10/11/16), kondisi lalin menuju Puncak Bogor, mengalami kemacetan parah sepanjang 5 Km, yaitu dari KM 42 hingga pintu keluar Tol Ciawi.

Terpantau, mobil pribadi dan bus pariwisata mendominasi kemacetan yang mengular tersebut. Di Simpang Gadog pun kendaraan dari non tol memadati jalan. Polres Bogor pun memberlakukan sistem satu arah menuju kawasan Puncak dan sekitarnya. [CT]

 

featured img: merdeka.com

 

https://www.satulangkah.com

Digital Marketer, SEO-SMO Expert, Content Creator, Web Developer, Ghostwriter, Political Marketing Strategy, Trader | Driven by Heart | 0881 0244 23948 (WA only) |"Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, anda bisa berubah untuk maju; anda dapat lakukan apapun yang anda mau, & menjadi apapun yang anda ingin jadi" (Calvyn Toar - Jan 2016).

    Leave a Reply

    *