Donald Trump, Segera Dilantik Sebagai Presiden AS Ke-45

trump and pence

InfoBaswara.com, Washington – Donald John Trump, segera dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) ke-45, dalam beberapa jam ke depan, di Gedung Capitol, Washington DC, pada Jumat (20/1/17) tengah hari, yaitu sekitar pukul 13.00 waktu setempat. Pengambilan sumpah jabatan Trump akan dilakukan oleh Hakim Ketua Mahkamah Agung AS, John Roberts.

Alkitab yang dipakai dalam sumpah jabatan Trump ada dua buah. Alkitab pertama merupakan Alkitab yang digunakan dalam pelantikan Presiden Abraham Lincoln, Presiden AS ke-16. Alkitab kedua merupakan Alkitab yang pertama kali diberikan oleh Mary Trump, ibunda Donald Trump, pada tahun 1955.

Usai pengambilan sumpah, Trump akan menyampaikan pidato pertamanya selaku Presiden AS ke-45. Setelah upacara pelantikan, Presiden AS Donald Trump dan Michael Richard “Mike” Pence, Wakil Presiden, akan menghadiri acara makan siang Kongres di Gedung Capitol.

Sebelumnya, Komite Pelantikan Presiden (PIC), pada 13 Januari 2017, merilis secara resmi, total biaya prosesi inaugurasi Trump-Pence, pada 20 Januari 2017, yaitu sekitar 90 juta dolar AS atau sama dengan Rp 1,2 triliun.

Lihat Prosesi Lengkap Inaugurasi Donald Trump – Mike Pence

Biaya tersebut untuk mengakomodasi 30 ribu tamu yang diperkirakan hadir, dan tarif untuk beberapa artis yang terlibat dalam acara, seperti Toby Keith, band 3 Doors Down, dan Jackie Evancho (16) – penyanyi opera termuda AS, Runner-up America’s Got Talent 2010 – Jackie akan menyanyikan lagu kebangsaan AS, Star Spangled Banner. [CT]

 

featured img: wndu.com

 

 

https://www.satulangkah.com

Digital Marketer, SEO-SMO Expert, Content Creator, Web Developer, Ghostwriter, Political Marketing Strategy, Trader | Driven by Heart | 0881 0244 23948 (WA only) | "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, anda bisa berubah untuk maju; anda dapat lakukan apapun yang anda mau, & menjadi apapun yang anda ingin jadi" (Calvyn Toar - Jan 2016).

Related posts

Leave a Reply

*