Kebakaran di Pasar Senen Masih Berlangsung

kebakaran senen

infoBaswara.com, Jakarta – Kebakaran di Pasar Senen Jakarta masih berlangsung hingga dengan saat berita ini diturunkan. Itu berarti sampai dengan saat ini sudah hampir 4 jam upaya pemadaman api masih terus berlangsung.

Dua jam sebelumnya (sekitar pukul 06.00 WIB), petugas pemadaman kebakaran (Damkar) sebenarnya telah berhasil memadamkan 90 persen api yang berkobar hebat di lantai 3 blok I dan II. Tersisa setidaknya 2 sampai 3 titik api saat itu.

Namun, karena 600-an kios di lantai 3 merupakan bahan-bahan yang mudah terbakar (kain dan aksesoris), maka api menjadi sulit dipadamkan sepenuhnya. Bahkan, api sudah mulai menyulut ke lantai dua.

Upaya pemadaman menjadi sulit, karena petugas Damkar harus berbagi ruang dengan para pedagang yang masih terus berusaha menyelamatkan barang dagangannya di lantai dua dan satu. Kini, petugas Damkar pun mencoba menghentikan upaya para pedagang, karena di samping mengganggu proses pemadaman, keberadaan mereka pun dinilai cukup berbahaya, mengingat api di lantai dua yang mulai terlihat dan pekatnya asap kebakaran.

Ratusan warga yang memadati area sekitar Pasar Senen pun telah dihimbau menjauh dari area, karena mengganggu mobilitas petugas Damkar yang lalu-lalang. [CT]

 

foto ilustrasi: pixabay.com

 

 

https://www.satulangkah.com

Digital Marketer, SEO-SMO Expert, Content Creator, Web Developer, Ghostwriter, Political Marketing Strategy, Trader | Driven by Heart | 0881 0244 23948 (WA only) | "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, anda bisa berubah untuk maju; anda dapat lakukan apapun yang anda mau, & menjadi apapun yang anda ingin jadi" (Calvyn Toar - Jan 2016).

Leave a Reply

*