9 Pemain Bola Termahal di Dunia 2017

pemain bola termahal di dunia 2017

Pemain Bola Termahal Dunia 2017 tercipta pada bursa transfer musim panas 2017 yang benar-benar panas! Panas, karena pada 3 Agustus 2017, Neymar da Silva Santos Junior atau yang akrab disapa Neymar, menjadi pesepakbola termahal di dunia. Nilai transfer Neymar, fantastis! Harga seorang Neymar bernilai Rp 3,5 triliun. Dan nilai itu langsung dibayar lunas oleh klub barunya, Paris Saint-Germain (PSG). Kabarnya, klub super kaya asal Perancis ini menyediakan dana sebesar 400 juta Euro cuma untuk belanja pemain di bursa transfer kali ini. Wow!

Dalam era sepakbola modern, siapa sajakah yang pernah membukukan diri sebagai Pemain Bola Termahal di Dunia?

Inilah 9 Pemain Bola Termahal Dunia 2017, berdasarkan nilai transfer/kontraknya, yang dirilis Tempo.co, bersumber dari TransferMarkt.com.

 

1. Neymar Jr.

neymar jr Pemain Bola Termahal di Dunia 2017
neymar, pemain bola termahal di dunia (via thesun.co.uk)

Ditransfer dari F.C. Barcelona ke Paris Saint-Germain, senilai 222 juta Euro (=Rp 3,5 triliun). Sampai detik ini, Neymar menjadi pemain bola termahal di dunia saat ini!

 

2. Paul Pogba

paul pogba sempat menjadi pemain bola termahal di dunia
(via skysports.com)

Ditransfer dari Juventus ke Manchester United (MU), senilai 105 juta Euro (=Rp 1,6 triliun). Sejauh ini, Paul Labile Pogba, belum menunjukkan performa gemilang di MU.

 

3. Gareth Bale

Gareth Bale pemain bola termahal dunia 2017
(via setanmerah.net)

Ditransfer dari Tottenham Hotspur F.C. ke Real Madrid, senilai 101 juta Euro (=Rp 1,6 triliun). Bale sempat disebut-sebut bakal dibeli oleh Manchester United. Namun sampai kini, kabar tersebut belum terbukti benar.

 

4. Christiano Ronaldo

christiano ronaldo sempat menjadi pemain bola paling mahal sedunia pada 2009
christiano ronaldo sempat menjadi pemain bola paling mahal sedunia pada 2009 (via youtube.com)

Ditransfer dari Manchester United ke Real Madrid, senilai 94 juta Euro (=Rp 1,5 triliun). Pada masa transfernya (2009), CR7 sempat menjadi pemain bola termahal di dunia, dimana nilai transfernya langsung mematahkan status pemain termahal di dunia kala itu, yang dipegang oleh legenda Prancis, Zinedine Zidane, yang ditransfer dari Juventus ke Real Madrid (2001).

 

5. Gonzalo Higuain

gonzalo higuain pemain argentina termahal di dunia
(via elbocon.pe)

Ditransfer dari S.S.C Napoli ke Juventus, senilai 90 juta Euro (=Rp 1,4 triliun). Meski mengecewakan di final Liga Champions, dimana Juve dipermalukan 4-1 oleh Real Madrid, Gonzalo Higuain terpilih sebagai pemain terbaik klub sepanjang musim 2016/17, atas sumbangsih 32 gol dan empat asist-nya.

 

6. Romelu Lukaku

romelu lukaku adalah salah satu pemain bola termahal dunia 2017
(via express.co.uk)

Ditransfer dari Everton F.C. ke Manchester United, senilai 84,7 juta Euro (=Rp 1,3 triliun). Punggawa Timnas Belgia ini harus membuktikan kualitasnya di klub barunya, yang diasuh Jose Mourinho.

 

7. Luis Suarez

luis suarez mantan striker liverpool yang mengkilap di fc barcelona
luis suarez mantan striker liverpool yang mengkilap di fc barcelona (via espnfc.com)

Ditransfer dari Liverpool ke F.C. Barcelona, senilai 81,7 juta Euro (=Rp 1,3 triliun). Trio-nya bersama Messi dan Neymar di Barcelona, selalu menebar petaka gol di gawang lawan.

 

8. James Rodriguez

james rodriguez kurang bersinar di real madrid
(via seecolombia.travel)

Ditransfer dari Monaco ke Real Madrid, senilai 75 juta Euro (=Rp 1,2 triliun). Pesepakbola asal Kolumbia berjuluk ‘El bandido ini kini dipinjamkan Madrid ke klub Jerman, Bayern Munich.

 

9. Boaz Solossa

boaz solossa striker senior timnas indonesia sebagai salah satu pemain bola termahal dunia 2017
(via goal.com)

Dikontrak Persipura Jayapura senilai 350 ribu Euro (=Rp 5,5 miliar). Untuk ukuran Indonesia dan bahkan Asia Tenggara, nilai kontrak striker senior Timnas Indonesia ini masuk dalam daftar 9 Pemain Bola Termahal di Dunia.

 

Itulah 9 Pemain Bola Termahal Dunia 2017, berdasarkan nilai transfer/kontraknya, yang bisa jadi mematahkan status 10 Pemain Sepakbola Terkaya 2017.

Nilai transfer fantastis tak berarti menjamin kesuksesan sang pemain bintang di klubnya yang baru. Salah satu transfer mahal yang terbilang gagal berbuah manis adalah James Rodriguez. Sang bintang justeru redup sinarnya di Real Madrid.

Sementara Luiz Suarez menjadi salah satu contoh transfer mahal pemain bola yang sukses di klub barunya. Hal serupa telah dibukukan sang megabintang, Christiano Ronaldo.

Sedangkan sejumlah pesepakbola yang sempat menjadi pemain termahal di dunia, seperti Paul Pogba dan Gareth Bale, bisa dibilang belum konsisten menampilkan sinar cemerlangnya.

Bagaimana dengan Neymar dan Romelu Lukaku sebagai 2 dari sekian nama yang termasuk Pemain Bola Termahal Dunia 2017, yang baru mendapatkan klub baru; Akankah mengkilap di musim baru 2017/2018 atau malah terpuruk?

Gaji pemain sepak bola termahal di dunia ini fantastis. Maka, menarik untuk dinanti aksi dari Pemain Bola Termahal di Dunia Saat Ini di klub baru pada musim kompetisi baru yang segera bergulir.

 

 

 

Leave a Reply

*