Nasib Penumpang Pesawat M-28 Skytruck Belum Jelas

basarnas-menemukan-beberapa-pakaian-korban-skytruck

BATAM, infoBaswara – Nasib ke-13 penumpang pesawat M-28 Skytruck dengan nomor register P 4201, belum jelas hingga hari ke-3 ini. Sebelumnya diberitakan, pesawat milik Polri tersebut hilang kontak pada Sabtu (3/12/2016), sekitar pukul 11.10 WIB. Pesawat buatan Polandia ini diduga jatuh di antara Pulau Mensanak dan Pulau Sebangka atau Pulau Gentar, di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri).

Preskon Kepala Basarnas dan polisi
Preskon Kepala Basarnas dan polisi (img: niatan.xyz)

Sejak Sabtu hingga hari ini, Tim SAR gabungan telah dikerahkan untuk mencari pesawat yang hilang itu. Ada 15 kapal laut yang dikerahkan dalam pencarian ini, dan didukung pula dengan helikopter yang memantau lewat udara. Tim gabungan yang telah beroperasi sejak Sabtu (3/12) berkekuatan 300 personel dari berbagai unsur, yang terdiri dari Basarnas, TNI AL, Polair, KNKT dan Rescue Coordination Center (RCC) Singapura.

Hingga hari ini, Tim gabungan telah menemukan beberapa potongan tubuh di perairan Kabupaten Lingga. Potongan tubuh dievakuasi di dalam 4 kantong jenazah, dan dibawa ke RS Bhayangkara, Batam.

Di samping itu, Tim gabungan pun telah menemukan beberapa barang & serpihan dari pesawat M-28 Skytruck yang jatuh di Kepri ini, yaitu: Baju dinas kepolisian, topi, tas, pelampung, berkas-berkas, dan serpihan kursi.

skytruck-m-28-milik-polri
Skytruck M-28 milik Polri (ilustrasi: detik.com)

Informasi terkini tentang kecelakaan pesawat naas ini, Tim SAR telah menemukan serpihan cukup besar di Perairan Lingga, Senin (5/12/2016) dini hari. Diperkirakan, serpihan tersebut adalah bagian dari ekor pesawat. Direktur Operasi Badan SAR Nasional, Brigjen Ivan Titus mengatakan, serpihan itu dipastikan milik pesawat M-28 Skytruck P-4201, karena sesuai dengan warna Polairud. Serpihan ini diamankan di Kantor Satpolair Polres Tanjungpinang.

Berdasarkan manifes, pesawat milik Polri tersebut membawa 8 penumpang dan 5 kru. Berikut nama-nama penumpang M-28 Skytruck yang belum jelas kondisinya: AKP Budi Waluyo (pilot), AKP Eka Barokah (pilot), AKP Tonce (pilot), AKP Abdul Munir, AKP Safran, Brigadir Joko Sujarwo, Brigadir Mustofa, Bripka Erwin, Briptu Andi Z, Bripda Eri, Brigadir Suwarno, Brigadir Joko, Bripda Rizal. [CT]

 

featured img: tribunnews.com

https://www.satulangkah.com

trader, trainer, digital marketer, SEO-SMO expert, content creator, web developer, growth hacker, ghostwriter, political marketing strategy | driven by heart | 0819 0824 5558 (WA only) "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, Anda bisa berubah untuk maju; Anda dapat lakukan apapun yang Anda mau, & menjadi apapun yang Anda ingin jadi" (calvyntoar/jan 2016)

Leave a Reply

*