Liburan Akhir Tahun di Tokyo Disneyland

Ini-dia-tokyo-disneyland

JAKARTA, infoBaswara – Masa liburan akhir tahun sudah dekat. Jika Anda punya banyak rejeki dan berniat liburan ke luar negeri, khususnya melancong di kawasan Asia, maka Tokyo Disneyland salah satu yang recommended untuk Anda.

Tokyo Disneyland berdiri di atas lokasi seluas 465,000 m² (46 ha). Terletak di Urayasu, Chiba, di luar kota Tokyo. Taman Rekreasi dan Resort Disney ini merupakan yang pertama, yang dibangun di luar Amerika, pada tanggal 15 April 1983. Taman rekreasi terbesar di Asia ini dirancang mengikuti konsep yang persis sama dengan Disneyland di Anaheim, California, Amerika. Kendatipun dibangun oleh Walt Disney Imagineering, Kepemilikan taman hiburan ini bukan oleh perusahaan Walt Disney.

Sejak dibukanya lebih dari 30 tahun lalu, Taman Rekreasi ini selalu ramai dikunjungi di sepanjang tahun. Jadi, meskipun di Bulan Desember sampai Februari, Di Jepang masuk musim dingin, Tokyo Disneyland tetap dapat Anda kunjungi bersama keluarga.

Taman Hiburan Disneyland Tokyo terbagi atas 7 area, yaitu: World BazaarAdventurelandWesternlandCritter CountryFantasylandToontown dan Tomorrowland.

 

World Bazaar

Suasana-World-Bazaar-Tokyo-Disneyland
via japanguide.com

World Bazaar adalah koridor utama untuk memasuki area Tokyo Disneyland, serta sebagai area perbelanjaan utama Tokyo Disneyland.  Dalam World Bazaar ini juga terdapat wahana, seperti Penny arcade, galeri disney dan omnibus. World Bazaar didesain secara unik dengan kanopi permanen yang menutupi area jalan utama dan pusat, sehingga dapat melindungi pengunjung dari segala cuaca.

Desain World Bazaar menyerupai abad ke-20 awal Amerika. World Bazaar ini terdiri dari 2 jalan: yaitu Main Street, Koridor utama yang berjalan dari pintu masuk utama menuju pintu masuk Cinderella Castle.

Center Street, letaknya sejajar dengan Main Street, adalah fitur unik dari area ini. Terdapat Kanopi permanen yang menghubungkan Main Street dan Center Street, dirancang untuk kenyamanan pengunjung agar terhindar dari panas maupun dingin.

 

Adventureland

Adventureland berisi dua area yang berbeda: area dengan tema New Orleans dan hutan. Ini merupakan kombinasi dari New Orleans Square dan area Adventureland yang ada pada taman Disneyland di Amerika. Wahana yang terdapat dalam Adventureland, yaitu: Pirates of the Caribbean, Jungle Cruise, The Enchanted Tiki Room, Western River Railroad dan Rumah Pohon Keluarga Swiss.

Suasana Wahana Jungle Cruise di Tokyo Disneyland
via allears.net

Di Adventureland, pengunjung dapat mengelilingi area ini dengan menggunakan perahu berkapasitas 20 orang per boat, dan ini yang seru: Captain Jack Sparrow, seolah akan mengajak pengunjung menyaksikan film Pirates Of Carribean secara live.

Di Adventureland ini juga ada JUNGLE CRUISE. Di wahana ini, pengunjung akan dibawa menyusuri Sungai Amazon, menggunakan perahu berkapasitas 32 orang. Selama menyusuri sungai, pengunjung akan menemukan berbagai binatang liar khas Amazon, seperti: Kuda Nil, Buaya, Gajah, Ular dan sudah pasti: suku amazon.

 

Westernland

Westernland adalah area bertema “barat zaman dulu”. Di sini pengunjung akan menggunakan kereta api bermuatan 140 orang. Selama berada dalam kereta, pengunjung akan disuguhkan dengan landscape dan kehidupan suku Indian jaman dulu. ada juga gunung batu merah dan dinosaurus yang berkeliaran, Sungai Amerika, jalur air yang dibuat sebagai rumah bagi Mark Twain Riverboat dan Tom Sawyer Island. Selain itu, dalam Westernland juga terdapat wahana seperti: Galeri Tembak Westernland, Big Thunder Mountain dan Country Bear Theater.

 

Critter Country

Critter Country adalah area kecil dari taman dan berisikan wahana Splash Mountain dan Beaver Brother Explorer Canoes. Di dalamnya juga terdapat toko dan restoran yang berada di sekitar wahana.

 

Fantasyland

Panorama Fantasyland Disneyland Tokyo
via tdrfan.com

Fantasyland merupakan pusat jalan masuk ke istana, istana yang dimaksud adalah istana Cinderella. Istana Cinderella merupakan ikon dari Tokyo Disneyland. Wahana-wahana yang ada dalam Fantasyland dapat mengajak pengunjung untuk menikmati suasana yang seperti terdapat pada film Disney klasik,  seperti: Putri Salju dan Tujuh Kurcaci, Peter Pan, Cinderella, dan Pinocchio. Dalam Fantasyland juga terdapat wahana Rumah Hantu dan Dunia Kecil. Adapun wahana lainnya, yaitu Pooh’s Hunny Hunt. Wahana ini merupakan salah satu wahana yang populer dalam Tokyo Disneyland.

 

Toontown

Toontown kebanyakan terinspirasi dari film Who Framed Roger Rabbit. Wahana yang terdapat di dalamnya meliputi: Roger Rabbit’s Car Toon Spin, Rumah Minnie, Rumah Pohon Chip dan Dale, Gadget’s Go Coaster, Kapal Donald, Rumah Bermain dan Lukisan Goofy. Serta yang populer yaitu Rumah Mickey dan Bertemu Mickey.

 

Tomorrowland

Tomorrowland lebih terlihat seperti kota dan sebuah komunitas daripada menampilkan teknologi masa depan. Wahana yang ada di dalamnya meliputi: Space Mountain, Star Tours: The Adventures Continue, Monster, Inc. Ride & Go Seek!, Buzz Lightyear’s Astro Blasters dan Grand Circuit Raceway.

Wahana TomorrowLand Tokyo
via disneytouristblog.com

Gimana, sudah mantap untuk libur akhir tahun di Tokyo Disneyland?  Jika Anda ingin mengetahui beberapa tipe Tiket dan harganya, silakan klik di sini. [CT]

 

 

sumber: tokyodisneyresort.jp & liburanhemat.com

featured img: asia.nikkei.com

 

https://www.satulangkah.com

Digital Marketer, SEO-SMO Expert, Content Creator, Web Developer, Ghostwriter, Political Marketing Strategy, Trader | Driven by Heart | 0881 0244 23948 (WA only) | "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, anda bisa berubah untuk maju; anda dapat lakukan apapun yang anda mau, & menjadi apapun yang anda ingin jadi" (Calvyn Toar - Jan 2016).

Leave a Reply

*