Indonesia Road to Final AFF Cup 2016

Indonesia-kontra-Thailand

infoBaswara.com, Jakarta – Setelah melalui pertarungan ketat di fase grup A Piala AFF 2016, Timnas Indonesia akhirnya lolos ke babak 4 besar. Bisa dibilang, lolos dari lubang jarum. Sebagai tim yang tidak diunggulkan, langkah Timnas Indonesia terbilang mentereng. Timnas Indonesia menjadi satu-satunya tim yang mampu menyarangkan minimal 2 gol terhadap gawang lawan-lawannya, termasuk 2 gol yang dilesakkan ke gawang tim unggulan, Thailand.

Di babak Semifinal, Indonesia jumpa lawan yang tak ringan, Vietnam. Tim the golden stars bermain apik dan rapi sejak fase grup B. Anak-anak Vietnam menjadi pemuncak grup itu. Jumpa di leg pertama dengan Tim Garuda Indonesia, Vietnam dijungkalkan 2-1 di stadion Pakansari, Bogor. Di leg ke-2, permainan berlangsung dramatis. Anak-anak Garuda nyaris kalah di kandang tuan rumah, Vietnam. Untunglah, dewi fortuna masih berpihak kepada Timnas Merah Putih. Drama 120 menit dimenangkan Timnas Indonesia setelah, penalti Manahati Lestusen, yang mengubah skor agregat menjadi 4-3, tak dapat lagi dibalas anak-anak Vietnam.

Inilah Gol Timnas Indonesia yang Meloloskan Timnas Merah Putih ke Final Piala AFF 2016

Rabu ini, 14 Desember 2016, adalah pertandingan final leg pertama. Timnas Merah Putih harus mampu menjebol gawang Vietnam sebanyak mungkin, agar asa menjadi Juara Piala AFF 2016 terbuka lebar. Kita tunggu besok di stadion ‘bertuah baik’ untuk Timnas kita, Pakansari-Bogor. [CT]

 

https://www.youtube.com/watch?v=l6IwwgwJ1Fg

 

sumber video: youtube/Rifky Gibran 2

featured img: liga.co.id


Lihat juga:

50 Gol Tendangan Jarak Jauh Kelas Dunia

 

 

https://www.satulangkah.com

Digital Marketer, SEO-SMO Expert, Content Creator, Web Developer, Ghostwriter, Political Marketing Strategy, Trader | Driven by Heart | 0881 0244 23948 (WA only) |"Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, anda bisa berubah untuk maju; anda dapat lakukan apapun yang anda mau, & menjadi apapun yang anda ingin jadi" (Calvyn Toar - Jan 2016).

    Leave a Reply

    *