Kebakaran Pasar Senen Bermula dari Lantai Dasar

kebakaran pasar senen

infoBaswara.com, Jakarta – Pasar Senen Jakarta terbakar hebat subuh tadi, Kamis (19/1/17), sekitar pukul 04.20 WIB.

Asal api mulanya diketahui seorang security berada di blok III, tepat di balik eskalator lantai dasar. Upaya security memadamkan api secara manual gagal karena terhalang rolling door. Melihat kondisi api yang terus membesar, security menghubungi petugas Pemadaman Kebakaran (Damkar) DKI.

Lantaran luasnya area kebakaran yang berpusat di lantai tiga blok I dan II, pihak Damkar Jakarta Pusat dan Timur bergabung untuk berusaha memadamkan api yang terus membesar.

Sebanyak 45 unit mobil Damkar dan 96 personel telah diturunkan ke lokasi. Setelah dua jam upaya pemadaman api, pihak Damkar telah mampu memadamkan api di hampir seluruh lantai dua.

Para pemilik toko di lantai satu dan dua yang telah berdatangan kini berusaha mengevakuasi barang-barang dagangannya, dibantu para petugas Damkar.

Sementara itu, beberapa mobil box di area parkir pun telah dievakuasi menjauh dari lokasi.

Hingga diturunkannya berita ini, tidak ada korban jiwa, dan hampir seluruh lantai dua di blok III yang utamanya menjual pakaian dan aksesoris dipastikan hangus terbakar. Sedangkan, toko-toko di lantai satu dan dasar hanya terbakar sebagian kecil saja. Hingga dengan saat ini penyebab kebakaran belum diketahui,

Situasi lalu lintas terkini di sekitar Pasar Senen, terutama di perempatan Kwitang pun macet karena banyaknya warga yang ingin melihat lokasi kejadian, dan para pengendara yang sengaja melambatkan laju kendaraanya untuk melihat situasi. Arah dari Ancol menuju Kramat Raya tidak bisa dilintasi kendaraan lewat bawah, kecuali melalui fly over.

Dalam tiga tahun terakhir, kebakaran yang terjadi hari ini merupakan kali kedua di Pasar Senen. [CT]

 

featured img: detik.com, infosumbar.net

 

 

https://www.satulangkah.com

Digital Marketer, SEO-SMO Expert, Content Creator, Web Developer, Ghostwriter, Political Marketing Strategy, Trader | Driven by Heart | 0881 0244 23948 (WA only) | "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, anda bisa berubah untuk maju; anda dapat lakukan apapun yang anda mau, & menjadi apapun yang anda ingin jadi" (Calvyn Toar - Jan 2016).

Leave a Reply

*