Ramlan Butarbutar DPO Polri

ramlan butar-butar tewas

infoBaswara.com, Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, dalam konperensi pers hari ini, Rabu (28/12/16), menyampaikan kepada media, perihal penangkapan pelaku pembunuhan kejam di Pulomas. Penangkapan terjadi pada hari ini Rabu (28/12/16), pukul 14.30, di Rawalumbu, Bekasi.

“Pelaku yang menjadi kapten atau leader bernama Ramlan Butarbutar, meninggal dunia dalam perjalanan ke Rumah Sakit (RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur). Kebetulan, tembakan mengena ke pembuluh darah di kakinya, sehingga terjadi pendarahan hebat,” kata Iriawan.

Di samping Ramlan alias si pincang, Erwin Situmorang, juga tertangkap di tempat yang sama, di rumah adik Ramlan, di Gang Kalong, Rawalumbu, Bekasi.

“Jika kondisi Erwin yang terluka sudah membaik, polisi akan meminta keterangan kepadanya soal perampokan yang dilakukan,” ucap Iriawan.

Di rumah adik Ramlan Butarbutar, polisi menemukan beberapa barang bukti, di antaranya: sejumlah uang dolar, 4 lembar uang thailand, HP Blackberry, HP Samsung, STNK Yamaha, jam rolex warna silver, jaket kulit, uang berjumlah 9.3 juta rupiah, dll.

Lihat Detik-detik Aksi Ramlan Butarbutar Cs Pelaku Pembunuhan Keluarga Alm Dodi Triono

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, Ramlan Butarbutar merupakan DPO (Daftar Pencarian Orang) Polisi. Ramlan adalah spesialis perampok rumah mewah yang telah malang-melintang sejak tahun 2001.

Di lokasi kejadian, di Pulomas, Ramlan paling dominan. Ia yang pertama kali masuk ke rumah alm Ir. Dodi Triono. Dia pula yang ikut memasukkan para korban di kamar mandi, dan mengunci pintu dari luar. Pada saat aksi perampokan dan pembunuhan dilakukan, melalui rekaman CCTV, Ramlan terlihat membawa senjata api.

Ramlan Butarbutar pernah tercatat sebagai sopir taksi, yang kemudian dipecat. Lalu, ia menjadi sopir angkutan umum (angkot).

Dua tersangka lain rekan Ramlan masih dalam pengejaran polisi. [CT]

 

featured img: tempo.co


Lihat juga:

Ius Pane: Foto dan Ciri-cirinya

 

 

https://www.satulangkah.com

Digital Marketer, SEO-SMO Expert, Content Creator, Web Developer, Ghostwriter, Political Marketing Strategy, Trader | Driven by Heart | 0881 0244 23948 (WA only) | "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, anda bisa berubah untuk maju; anda dapat lakukan apapun yang anda mau, & menjadi apapun yang anda ingin jadi" (Calvyn Toar - Jan 2016).

Related posts

Leave a Reply

*