Ius Pane Ditangkap Saat Turun dari Bus Antarkota

ius pane di bandara halim perdana kusuma

infoBaswara.com, Jakarta – Pelaku terakhir kelompok Ramlan Butarbutar Cs, Ius Pane akhirnya tertangkap di Medan, Minggu pagi (1/1/17), sekitar pukul 07.45 WIB, saat baru turun dari bus antarkota.

Perampok biadab, Ius Pane kemudian diterbangkan dari Bandara Kualanamu, Medan, sekitar pukul 11.00 WIB menuju Bandara Halim Perdana Kusuma, menggunakan pesawat Citilink. Pesawat Citilink yang ditumpangi Ius Pane mendarat bukan di landasan biasa untuk penumpang umum, tetapi di landasan VIP.

Hingga dengan diturunkannya berita ini, Kapolda Metro Jaya, M Iriawan dan  Kapolres Jakarta Timur, menunggu Ius Pane di ruang VIP Bandara Halim Perdana Kusuma.

Ketika dimintakan konfirmasi dalam telewicara di sebuah stasiun televisi, Ius Pane ditangkap ketika sedang bersama seorang temannya di pool bus ALS, Medan. Pertanyaan yang muncul, apakah temannya ini salah satu dari anggota kelompok Ramlan Butarbutar Cs dan apa perannya, masih menunggu keterangan resmi pihak kepolisian.

“Pelaku perampokan, penyekapan dan pembunuhan di Pulomas hanya 4 orang (Ramlan Butarbutar, Erwin Situmorang, Alfin Sinaga dan Ius Pane),” ucap M Iriawan.

Ius Pane cukup lama tertangkap, karena sempat berpindah-pindah tempat.

Lihat Ius Pane Berpindah-pindah Tempat

Sosok Ius Pane menjadi sangat penting dalam kelompok Ramlan Butarbutar Cs, karena dianggap sebagai pencetus ide para korban perampokan di Pulomas, disekap dalam kamar mandi berukuran kecil. Dia pula yang mengeluarkan paksa salah satu anak Dodi Triono, Diona, dari kamar lantai 2, yang lalu diseret ke bawah, dan dipukul dengan gagang pistol yang dibawanya. [CT]

 

 

https://www.satulangkah.com

Digital Marketer, SEO-SMO Expert, Content Creator, Web Developer, Ghostwriter, Political Marketing Strategy, Trader | Driven by Heart | 0881 0244 23948 (WA only) | "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, anda bisa berubah untuk maju; anda dapat lakukan apapun yang anda mau, & menjadi apapun yang anda ingin jadi" (Calvyn Toar - Jan 2016).

Related posts

Leave a Reply

*