Jackie Evancho Dikecam, Tetap Tampil Dalam Pelantikan Donald Trump

jackie evancho donald trump

infoBaswara.com, Washington – Meski mendapatkan banyak kecaman publik Amerika Serikat (AS), penyanyi bersuara pop-opera, Jackie Evancho, tetap meniatkan diri untuk tampil membawakan lagu kebangsaan AS, Star Spangled Banner, dalam pelantikan Presiden AS, Donald Trump, di Capitol Hill, Washington DC.

Runner-up America’s Got Talent 2010 itu mendapat julukan “anak perempuan bersuara malaikat” sejak penampilan perdananya di ajang pencarian bakat bertaraf internasional tersebut. Jackie, memiliki seorang kakak laki-laki bernama Juliet (18), adalah seorang transgender – semula bernama Jacob. Tepat di hari Jackie tampil di depan Donald Trump dan 30 ribu undangan yang hadir, Juliet, kakaknya akan menjalani operasi pergantian kelamin.

Itu sebabnya, pemilik 7 album dan peraih platinum atas keberhasilan musiknya itu dikecam warga AS yang pro dengan kaum LGBT – kaum yang justeru dikecam keras oleh Trump semasa kampanye. Para pengecam menyebut langkah Jackie sebagai langkah bunuh diri, tidak menghormati kakaknya, dan dicap sebagai pengikut Trump.

Menanggapi kecaman miring itu, Jackie membela diri dengan mengatakan bahwa ia tak memedulikan hal tersebut, karena ia masih berusia 16 tahun, maka itu belum memiki hak pilih. Ia menegaskan bahwa ia bernyanyi di depan Trump bukan karena soal politik, tetapi sebagai kehormatan, bisa diundang menyanyikan lagu kebangsaan AS.

“Jika kalian adalah teman atau penggemar sejati, kalian akan menerima saya apa adanya,” ucap Jackie soal itu.

Lihat Penampilan Perdana Jackie Evancho di Americas Got Talent 2010

Dunia mulai mengenal Jackie Evancho ketika mengikuti America’s Got Talent, pada usia 10 tahun. Kendati tidak meraih juara pertama, publik AS telah jatuh hati kepada suara operanya.

Keberhasilan Jackie membuat Barack Obama mengundangnya tampil dalam beberapa acara penting. Pertama, dalam acara National Christmas Tree Lighting (penyalaan lampu pohon natal nasional), pada tahun 2010. Dalam acara itu, Jackie Evancho menyanyikan lagu O Holy Night.

Lalu, pada tahun 2012, bersama Lisa, ibunya, Jackie diundang Barack Obama dalam acara National Prayer Breakfast. Saat menyanyikan lagu To Believe, tampak Barack Obama dan Michelle begitu terhanyut mendengarkan suara emas Jackie Evancho. [CT]

 


Lihat juga:

Jackie Evancho Bernyanyi “To Believe” di Depan Barack Obama

 

 

https://www.satulangkah.com

Digital Marketer, SEO-SMO Expert, Content Creator, Web Developer, Ghostwriter, Political Marketing Strategy, Trader | Driven by Heart | 0881 0244 23948 (WA only) | "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, anda bisa berubah untuk maju; anda dapat lakukan apapun yang anda mau, & menjadi apapun yang anda ingin jadi" (Calvyn Toar - Jan 2016).

Leave a Reply

*