Timnas Indonesia Hebat!!!

timnas indonesia hebat

infoBaswara.com, Jakarta – Timnas Indonesia hebat!!! Itulah kalimat yang tepat disematkan kepada anak-anak Garuda, setelah berhasil menjungkalkan The War Elephants Thailand, malam ini, Rabu (14/12/16), di stadion Pakansari, Bogor, dalam pertandingan leg 1 Final Piala AFF 2016.

Timnas ketinggalan lebih dahulu di babak pertama, oleh gol Teerasil Dangda di menit ke-32, memanfaatkan umpan lambung di mulut gawang, yang diakhirinya dengan sundulan berkelas dari striker yang pernah merumput di klub La Liga Spanyol, Almeria.

Di babak ke-2, Timnas bermain lebih tenang. Serangan-serangan Thailand yang memanfaatkan lebar lapangan, beberapa kali mampu dipatahkan sejak dari lini tengah Indonesia yang dikawal oleh Bayu Pradana dan Manahati Lestusen.

Di menit ke-64, Rizky Pora yang berhasil melebar sedikit ke kanan dari posisi biasanya, melakukan tendangan jarak jauh spekulatif. Bola yang sempat mengenai badan salah seorang pemain Thailand, lalu meluncur deras ke sisi kiri gawang kiper Thailand, Kawin Thammasatchanan. Skor pun imbang 1-1. Seisi stadion Pakansari pun bergemuruh menyambut gol Rizky Pora, pemuda asal Ternate.

Gol penyama kedudukan membuat permainan Timnas membaik. Ball possession pun mulai dipegang anak-anak Garuda. Menjelang menit ke-70, tusukan Zulham Zamrun hingga ke kotak 16 mengancam gawang Thailand. Tendangannya ke arah gawang sepertinya mengenai salah seorang pemain belakang Thailand. Indonesia pun mendapatkan tendangan sepak pojok. Sepak pojok yang diambil oleh Rizky Pora mampu dikonversi menjadi gol oleh John Terry-nya Indonesia, Hansamu Yama Pranata. Indonesia pun unggul 2-1.

Hingga dengan pluit babak kedua berbunyi, skor akhir tidak berubah. Timnas menang! Indonesia Hebat!

Timnas Indonesia yang sebelumnya tidak diunggulkan dalam ajang Piala AFF 2016, karena setahun tanpa kompetisi resmi di dalam negeri, dan waktu persiapan yang sangat minim, ternyata mampu membalikkan semua prediksi. Meskipun leg ke-2 masih akan digelar pada Sabtu (17/12/16) mendatang, setidaknya Timnas telah membuktikan bahwa persiapan matang, permainan cantik, tak cukup mengantar sebuah tim manapun menjadi pemenang. Sebab rupanya, mental, kekompakkan dan daya juang, kadang lebih penting di atas semuanya.

Selamat Timnas Indonesia! Teruslah melaju Timnas Garuda hingga puncak JUARA! [CT]

 

 

featured img dari berbagai sumber

 

 

https://www.satulangkah.com

Digital Marketer, SEO-SMO Expert, Content Creator, Web Developer, Ghostwriter, Political Marketing Strategy, Trader | Driven by Heart | 0881 0244 23948 (WA only) | "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, anda bisa berubah untuk maju; anda dapat lakukan apapun yang anda mau, & menjadi apapun yang anda ingin jadi" (Calvyn Toar - Jan 2016).

Leave a Reply

*