Prarekonstruksi Perampokan Pulomas Dihadiri Ius Pane

kapolres metro jakarta timur kombes pol m agung budijono

infoBaswara.com, Jakarta – Prarekonstruksi Perampokan Pulomas digelar pagi hari ini, Jumat (6/1/17), dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam Prarekonstruksi yang berlangsung hampir 3 jam ini, menghadirkan satu pelaku perampokan, Ius Pane. Sedangkan, ketiga pelaku lain diperankan oleh anggota kepolisian, karena Ramlan Butarbutar tertembak mati tak lama setelah penangkapannya di Bekasi, sementara Erwin Situmorang dan Alfin Sinaga dalam proses penyembuhan sakitnya akibat diterjang timah panas polisi.

The Mansion Kemayoran

“Kalau mereka sakit kita hadirkan akan merepotkan kita semua,” ucap Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol. M. Agung Budijono, di Pulomas Jakarta Utara.

Dalam reka ulang tragedi Pulomas ini, ada 72 adegan yang di-prarekonstruksi tim penyidik Polri.

“Kita ungkapkan kalimat-kalimat yang mereka ucapkan. Termasuk ucapan Ius Pane: Ayo kita pulang. Jadi dia memang memberikan komando juga. Ada 72 adegan,” jelas Agung.

Tujuan prarekonstruksi adalah menyamakan kejadian sebenarnya dengan bukti-bukti yang telah ditemukan polisi.

“Kita melihat kejadian yang sebenarnya terjadi. Kita sesuaikan dengan bukti-bukti yang kita punya. Setelah ini selesai barulah dilanjutkan ke proses selanjutnya,” tutup Agung.

Usai prarekonstruksi, pelaku Ius Pane langsung digiring ke mobil tahanan untuk kembali dibawa ke tahanan Polres Jakarta Timur.

Prarekonstruksi ini dihadiri oleh ratusan warga yang begitu antusias, dan dikawal oleh ratusan personel dari Polres Jakarta Timur dan Polda Metro Jaya. [CT]

 

 

https://www.satulangkah.com

Digital Marketer, SEO-SMO Expert, Content Creator, Web Developer, Ghostwriter, Political Marketing Strategy, Trader | Driven by Heart | 0881 0244 23948 (WA only) | "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, anda bisa berubah untuk maju; anda dapat lakukan apapun yang anda mau, & menjadi apapun yang anda ingin jadi" (Calvyn Toar - Jan 2016).

Leave a Reply

*