Siapa Tina Talisa?

tina talisa presenter tvone

infoBaswara.com, Jakarta – Setidaknya setahun tak terlihat lagi di layar kaca, mungkin sebagian orang lupa atau sama sekali belum mengenal Siapa Tina Talisa itu? Inilah profil singkatnya.

Tina Talisa, lahir di Bandung, 24 Desember 1979. Ia berusia 37 tahun sekarang. Sebelum dikenal masyarakat lewat penampilannya di beberapa TV nasional, Tina Talisa pernah mengikuti lomba Puteri Indonesia pada tahun 2003 (finalis), Mojang Jawa Barat pada 2003 (juara I), dan sebelumnya Mojang Kota Bandung 2002 (Juara I).

Mojang cantik asal tanah Pasundan ini mulai berminat dengan dunia broadcasting ketika bekerja di Radio Paramuda dan Radio Mustika, Bandung. Dari situ, Tina terjun ke dalam dunia berita televisi, di Trans TV sebagai pembaca berita dalam program Reportase Sore.

Pada Mei 2007, Tina pindah ke Lativi yang kemudian berganti nama menjadi TVOne pada tahun 2008. Di stasiun TVOne ia merangkap kerja sebagai asisten produser dan news presenter.

Kegemilangan Tina Talisa sebagai presenter sukses terlihat kala membawakan acara Apa Kabar Indonesia Malam, yang disiarkan secara live, mengupas isu-isu yang sedang happening, dan menghadirkan narasumber populer.

Sukses memandu Apa Kabar Indonesia Malam, Tina Talisa kemudian keluar dari TVOne pada tanggal 2 November 2011.

Lihat Tina Talisa Berguru Kepada Ira Koesno

Penggemar Tina Talisa tak merasa kehilangan lama, karena pada 1 Desember 2011, mojang cantik ini tampil lagi melalui Indosiar.

Tak sampai tiga tahun di Indosiar, Tina memutuskan keluar pada medio 2014. Pada bulan Mei 2015, Tina muncul lagi dalam program Satu Indonesia, milik stasiun TV yang tergolong baru kala itu, NET TV. Dalam program itu ia menjadi host.

Di dunia media TV, Tina Talisa pernah meraih penghargaan “Panasonic Gobel Awards 2012 untuk kategori Presenter Talkshow Berita & Informasi Terfavorit”.

Tina Talisa merupakan Lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran, Bandung pada tahun 2001, dan melanjutkan studinya di Program Magister Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran, Bandung. [CT]

 

featured img: tempo.co

 

 

https://www.satulangkah.com

trader, digital marketer, SEO-SMO expert, content creator, web developer, ghostwriter, political marketing strategy | driven by heart | 0881 0244 23948 (WA only) "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, Anda bisa berubah untuk maju; Anda dapat lakukan apapun yang Anda mau, & menjadi apapun yang Anda ingin jadi" (calvyntoar/jan 2016)

Related posts

Leave a Reply

*