Habib Rizieq Shihab Terlilit Sejumlah Kasus

rizieq hina pancasila

infoBaswara.com, JakartaHabib Rizieq Shihab, pimpinan Front Pembela Islam (FPI), kini sedang terlilit sejumlah kasus hukum. Saat berita ini diturunkan, Imam Besar FPI itu baru usai dimintakan keterangannya di Mapolda Jawa Barat, selama 6 jam, terkait laporan Sukmawati Soekarnoputri yang melaporkannya perihal penodaan simbol negara Pancasila.

Kasus lainnya, perihal penistaan agama yang dituduhkan kepadanya oleh Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP-PMKRI). Pihak PP-PMKRI sangat keberatan dengan pidato Rizieq dalam sebuah acara di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Minggu (25/12/16). Dimana saat itu, Rizieq menyampaikan tentang “ucapan selamat Natal” yang menurutnya tidak perlu dilakukan kepada umat Kristen.

sukmawati soekarnoputri
sukmawati soekarnoputri (via boombastis.com)

 

Terkait kasus penodaan agama itu, perkataan lain Habib Rizieq pun membuat ketua PP-PMKRI tersakiti, karena ada penekanan pidato pada: “kalau Yesus anak Tuhan, lalu siapa bidannya?” – ucapannya disambut tawa peserta yang hadir.

Dan kasus terbaru, Habib Rizieq dilaporkan oleh Jaringan Intelektual Muda Anti Fitnah (JIMAF), pada 8 Januari 2017, atas pernyataannya tentang adanya lambang palu arit (lambang PKI) yang terdapat pada uang kertas baru yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia (BI).

Lihat Habib Rizieq Bisa Ditahan Jika Terbukti

Atas kasus lambang paru arit pada uang cetakan BI itu, dalam waktu dekat pihak kepolisian akan memintakan keterangan dari Habib Rizieq Shihab.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, laporan dari JIMAF akan ditindaklanjuti segera. Jika terbukti melakukan pidana, Habib Rizieq bisa ditahan penyidik Polda Metro Jaya.

“Nanti alurnya penyidik akan melakukan penyelidikan. Kemudian nanti kita melihat penyelidikan itu kan bermacam-macam, kita panggil nanti (Habib Rizieq), kita undang untuk mengklarifikasi kejadian itu,” ucap Argo, seperti dilansir liputan6.com. [CT]

 

 

Related posts

Leave a Reply

*