Bom PD II Berbobot 1,8 ton Memaksa Warga Augsburg Mengungsi

infoBaswara.com, Berlin – Bom masa Perang Dunia (PD) II ditemukan pada hari Selasa (20/12/16), ditemukan di area sebuah proyek konstruksi, di Augsburg, Jerman.

Berita yang dilansir oleh Agence France-Presse (AFP) ini, menyebutkan bahwa bom masa PD II tersebut berbobot 1,8 ton. Setelah lebih dari 70 tahun PD II berakhir, bom milik Inggris itu ternyata tidak meledak, dan terkubur di bawah kota Augsburg, sebuah kota otonom di Jerman, dan sebagai kota pendidikan.

bom perang dunia 2
(ilustrasi via imgur.com)

Melalui akun Twitter resmi kota, Wali Kota Augsburg, Kurt Gribi, menegaskan bahwa semua orang yang tinggal di area bom harus segera mengungsi.

“Hari ini (Minggu, 25/12) saya meminta semua orang untuk meninggalkan area tersebut, jika memungkinkan atas inisiatif mereka,” ucap Kurt Gribi.

Setidaknya, 54 ribu warga akan dievakuasi menjauh dari area bom berada, sehingga tim penjinak bom dapat melakukan tugasnya dengan aman. Bom tua tersebut diperkirakan mampu dijinakkan dalam tempo 5 jam.

Terkait upaya evakuasi warga dan penjinakkan bom, Kurt Gribi, mengatakan dalam sesi wawancara dengan TV lokal, bahwa kejadian tersebut merupakan hari Natal yang tidak biasa. [CT]

 


Lihat juga:

Bom Panci Bintara

 

 

https://www.satulangkah.com

Digital Marketer, SEO-SMO Expert, Content Creator, Web Developer, Ghostwriter, Political Marketing Strategy, Trader | Driven by Heart | 0881 0244 23948 (WA only) | "Sepanjang masih hidup & kuatnya ikhtiar, anda bisa berubah untuk maju; anda dapat lakukan apapun yang anda mau, & menjadi apapun yang anda ingin jadi" (Calvyn Toar - Jan 2016).

Leave a Reply

*